Bertenaga Sangar, Ini Mobil Pikap Tercepat di Dunia

Pikap Raminator.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVAnews - Sebuah mobil pikap berukuran bongsor saat ini tengah menjadi perbincangan khalayak setelah sukses memecahkan rekor dunia, Guinness World of Records. Pikap hasil garapan Ford Motor Company bernama Raminator itu kemudian diganjar julukan Fastes Speed for a Monster Truck.

Dilansir Worldcarfans, Selasa 16 Desember 2014, pikap dengan roda-roda besar itu berhasil mendapuk rekor dunia setelah melesat hingga 159,4 km per jam dalam sebuah adu kecepatan di Sirkuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Mobil yang dibesut Mark Hall ini pun akhirnya mengalahkan rekor sebelumnya yang mencatatkan waktu sekira 155,7 km per jam.

Truk ini diketahui merupakan milik Hall Brothers Racing Team, sebuah rumah modifikasi di Champaign, Illinois, Amerika Serikat. Sebelumnya, truk ini juga pernah dinobatkan sebagai Truck of The Year oleh Monster Truck Racing Association’s.

Sementara itu, Mark Hall, dinobatkan sebagai pengemudi terbaik 2014 oleh asosiasi tersebut. Gelar ini merupakan gelar kedelapan bagi Hall sejak 1996.

Untuk mencapai prestasi mengesankan ini, Hall Brothers Racing Team mengaku menjejali Raminator dengan mesin supercharged 9.2-liter HEMI yang dapat menyemburkan tenaga lebih dari 2.000 bhp (1491 kW).

"Mengambil tantangan dan berhasil memecahkan rekor dunia merupakan pengalaman yang tidak akan kami lupakan. Kami terus menambah prestasi kami dan merasa terhormat untuk sekarang menjadi pemegang Guinness World Records," ucap Mark Hall.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Lihat videonya di bawah ini:

(art)

Baca juga:

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024