Honda Pamer Supercar Baru, Tak Lagi Berwujud Purwarupa

Acura NSX
Sumber :
  • Autocar.co.uk

VIVAnews - Setelah dipajang di Indonesia International Motor Show dua tahun berturut-turut (2013 dan 2014), Honda kini menunjukkan bentuk resmi dari supercar andalan mereka, NSX.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Dilansir dari situs Jalopnik, Kamis 18 Desember 2014, Honda 'hanya' butuh delapan tahun untuk merancang generasi penerus dari satu-satunya supercar mereka ini.

Meski hanya beberapa sisi saja yang diterangi cahaya, namun desain ini tidak jauh berbeda dengan veri purwarupa yang berkali-kali dipamerkan di gelaran motor show.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Mobil yang di Amerika Serikat, dijual dengan nama Acura NSX ini berdimensi panjang 4,83 meter, lebar 1,8 meter, tinggi 1,16 meter, serta jarak sumbu 2,57 meter.

Agar bobotnya lebih ringan dan bisa berakselerasi cepat, NSX baru menggunakan bahan dasar alumunium dan CRFB (Carbonfibre Reinforced Plastic).

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Mesin V6 dengan dua turbocharger yang diletakkan di belakang kursi disebut-sebut mirip dengan yang digunakan oleh tim McLaren-Honda di ajang Formula 1 2015 mendatang.

Yang unik dari mobil ini adalah, akibat jumlah pemesan di seluruh dunia sudah melebihi kapasitas produksi pabrik, Honda memutuskan untuk menghentikan inden hingga mobil resmi meluncur di 2016.

Mobil ini sempat mengalami kecelakaan dan terbakar habis, saat diuji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman, akhir Juli 2014 lalu.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya