Ssst, Ini Model Ferrari Terbaru yang Siap Dijual di Indonesia

Ferrari 458 M tertangkap kamera sedang diuji coba
Sumber :
  • Motorvision.de

VIVAnews - Penghujung 2014, hanya tinggal menghitung hari. Berbagai momentum pun telah banyak dilewati sejumlah pelakon bisnis, tak terkecuali para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif dengan sejumlah produk anyarnya.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Sederet program juga disiapkan mereka untuk menatap 2015. Salah satunya adalah dengan meluncurkan produk terbaru yang tentunya sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta dunia otomotif.

Seperti yang disampaikan PT Citra Langgeng Otomotif, selaku distributor resmi mobil Ferrari di Indonesia. APM mobil premium bertenaga beringas itu menyatakan bakal memboyong produk baru sebagai penguat kuku bisnis mereka di tahun depan.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Tahun depan, kami akan meluncurkan Ferrari 458 M. Kemungkinan akan dilakukan di pertengahan tahun. Semoga ini bisa jadi senjata baru kami," tutur Chief Executive Officer (CEO) PT Citra Langgeng Otomotif, Arie Christoper di sela acara Christmas Luncheon dengan media, di Pondok Indah, Jakarta, Kamis 18 Desember 2014.

Menurutnya, model ini nantinya akan melengkapi sederet line-up Ferrari di tanah air, seperti model 458 yang telah melakoni debutnya lebih dulu. Model Ferrari 458, diketahui merupakan Ferrari yang paling diminati hingga kini di Indonesia sejak peluncurannya.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

"Model 458, saat ini masih terpopuler di Indonesia. Populasinya cukup besar. Sementara itu, terpopuler kedua ada model California," ujarnya.

Ferrari 458 M diketahui merupakan model terbaru yang memakai bodi 458 Italia. Hal yang paling menonjol dari model ini adalah sistem kenalpot ganda di bagian belakangnya. Sedangkan sektor eksterior lainnya tidak mengalami banyak ubahan dibanding pendahulunya.

Namun untuk mesin, Ferrari mengganti bawaan 458 dengan V8 twin turbo berkapasitas 3.800cc. Dengan mesin ini, Ferrari 458 M dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 670 daya kuda (dk), lebih besar 108 dk dari generasi sebelumnya.

Berbekal mesin ini, Ferrari 458 M dapat berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dengan waktu kurang dari 3,4 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 325 kilometer/jam.

Supercar ini akan mengawali debutnya di pameran Geneva Motor Show, Maret 2015 mendatang.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya