VIDEO: Ajaib, Pria Ini Setir Mundur Mobilnya Sejak 2003

Harpeet Devi bersama Fiat kesayangannya
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Sejatinya kendaraan bermotor didesain untuk bergerak maju, seperti kebanyakan kendaraan lainnya. Hal ini tentunya berawal dari manusia yang selalu melangkahkan kaki ke arah depan untuk bergerak maju.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Namun pria asal India ini rupanya memiliki ide lain dalam hal bagaimana mobil seharusnya bergerak. Dilansir dari situs Carscoops, Jumat 19 Desember 2014, pria bernama Harpeet Devi ini sehari-hari mengemudikan mobilnya dengan cara mundur.

Kejadian ini berawal di 2003, dimana kala itu Devi sedang berkendara ke sebuah tempat terpencil di luar kota Bathinda, Punjab, India. Saat hendak kembali ke kota, transmisi Fiat tua miliknya tiba-tiba rusak dan hanya bisa diposisikan ke gigi mundur.

Bunyi Ceramah Khatib di Bantul yang Viral soal Pemilu Curang Picu Jemaah Salat Id Bubar

Kebetulan bengkel tidak tersedia di lokasi tempat mobilnya mogok, dan Devi juga tidak ingin meninggalkan mobilnya di tempat tersebut, sehingga akhirnya ia memutuskan untuk mengemudikan mobil dengan cara mundur hingga pusat kota.

Sejak kejadian ini Devi terus terbayang-bayang pengalamannya berkendara mundur sejauh puluhan kilometer. Ia kemudian memutuskan untuk terus melakukan hal ini setiap harinya.

Unggah Foto Tanpa Hijab, Zara Ungkap Tak Akan Batasi Komentar

Agar bisa mundur dengan kecepatan tinggi, Devi memodifikasi transmisi dengan sistem terbalik, yaitu empat percepatan untuk mundur dan satu untuk maju. Menurut kabar, Devi mampu memacu kecepatan mobilnya hingga 80 kilometer per jam saat berjalan mundur.

Karena sudah sering melakukan hal ini, Devi tidak canggung lagi ketika harus berhadapan dengan jalanan yang penuh sesak oleh kendaraan. Ia juga lihai mengemudikan mobilnya melalui jalan-jalan kecil yang ada di kota tersebut.

Anda dapat melihat video di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya