Yamaha Rilis Motor Baru, Satria FU 150 Terancam

Yamaha Exciter alias Jupiter MX King 150.
Sumber :
  • Newszing.vn

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
VIVAnews
- Pasar Suzuki Satria 150 FU terancam. Pasalnya, Yamaha telah merilis motor terbarunya yang menerapkan mesin 150 cc, yaitu Yamaha Exicter 150.
Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran


Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis
Meski muncul perdana di Vietnam dan disebut Exciter 150, Yamaha Indonesia bakal memboyong motor yang disebut "King of Street" ini  ke Tanah Air. Motor ini rencananya akan datang ke Indonesia tahun depan.

Assistant General Manager
(GM)
Marketing
PT YIMM, Mohammad Masykur mengatakan, Jupiter MX 150 ini telah mengusung mesin standar Euro3. Alhasil, gas buang motor ini akan ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar. Lantas, bagaimana dengan nasib sang adik Yamaha Jupiter MX 135, jika Jupiter MX 150 muncul?


“Sampai saat ini masih normal. MX setahu saya masih stabil,” ujar Masykur, Sabtu, 20 Desember 2014.


Meski demikian, Masykur tak menampik, keberadaan motor bebek saat ini mulai tergerus dan menurun. Pasalnya, masyarakat saat ini cenderung memiih motor matik karena bodinya simpel dan praktis.


Masykur mengakui, secara kuantitas produksi  Yamaha Jupiter MX 135 sedikit menurun. Ia menambahkan, seiring kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, penjualan sepeda motor menurun dari segmen sepeda motor
entery level
. Biasanya, penurunan ini terjadi pada jenis sepeda motor bebek dengan mesin 110 cc ke bawah.

   



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya