VIDEO: Aksi Ekstrem Mobil ATV di Tengah Hutan

RJ Anderson dengan kendaraan UTV Polaris RZR XP1K2
Sumber :
  • UTV Underground

VIVAnews - Kendaraan jenis All Terrain Vehicle atau ATV lazimnya digunakan sebagai sarana rekreasi di tempat hiburan outdoor, baik itu di gunung ataupun pantai.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Terkadang ada pula tempat outbound di hutan yang menawarkan perjalanan santai menggunakan kendaraan ini. ATV memang dirancang untuk bisa menghadapi semua jenis medan, mulai dari tanah, lumpur hingga bebatuan.

Namun di tangan seorang pemuda asal Amerika Serikat, RJ Anderson, kendaraan ini digunakan untuk melakukan berbagai atraksi ekstrem.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Dilansir dari situs Jalopnik, Senin, 22 Desember 2014, Anderson sudah memulai kegiatan ini sejak berusia 14 tahun. Ia kini tercatat sebagai pemegang rekor dunia untuk lompatan terjauh yang dilakukan menggunakan kendaraan jenis Utility Task Vehicle (UTV), yaitu jenis ATV yang konfigurasi tempat duduknya bersebelahan.

Aksi teranyar Anderson dilakukan di sebuah hutan di kawasan Gunung Baker, Whasington. AS. Dalam aksi ini, Anderson menggunakan UTV buatan Polaris jenis RZR XP 1000 yang dimodifikasi khusus oleh Holz Racing.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Lebatnya pepohonan tidak menyiutkan nyali Anderson untuk melalui jalur setapak beralas tanah campur batu dengan kecepatan tinggi. Tampak dalam video ia beberapa kali terlalu dekat dengan pohon, dimana sedikit saja kesalahan mengoreksi kemudi bisa berakibat fatal.

Selain melompati beberapa gundukan tanah dan batang pohon yang tersusun tinggi, Anderson juga menguji nyali dengan masuk ke jalur berbentuk lingkaran yang mirip dengan aksi "tong setan". Ia memacu UTV memutari lintasan berkali-kali tanpa khawatir akan terjatuh.

Anda dapat menyaksikan atraksi lengkapnya melalui video di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya