Hobi Nyentrik, Kakek di Belgia Koleksi 5.500 "Mobil" Ford Mustang

Koleksi mainan Mustang
Sumber :
  • Mustanggarage.be

VIVAnews - Hobi terkadang memang membuat siapa saja pelakonnya lupa daratan. Betapa tidak, sudah banyak kasus manusia yang rela menghabiskan uangnya demi kesenangannya.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Setidaknya ini berlaku pada Adelvert Engler, pria paruh baya, pengoleksi mobil mainan lansiran Ford Mustang. Dilansir Carscoops, Senin, 22 Desember 2014, pria yang tinggal di Heusden-Zolder, Belgia ini sudah memiliki koleksi amat banyak.

Saat ini, ia sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 5.500 mobil mainan Mustang dari berbagai ukuran. Lantaran koleksinya yang amat banyak, tak heran jika kemudian ia berhasil mendapuk gelar sebagai kolektor Mustang terbanyak di dunia.

3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023

Untuk menampung semua koleksinya, ia kemudian mendirikan sebuah ruangan seperti halnya museum mini. Rumahnya juga ia sulap sebagai bengkel Mustang dan tempat restorasi.

Tak hanya mobil mainan saja, ia juga memiliki beberapa koleksi mobil Mustang yang ia dapat dari hasil buruannya di beberapa pelosok dunia. Tentu saja penampilan mobil-mobil itu resik dan apik berkat sentuhan tangan kreatifnya. Mobil-mobil itu memiliki penampilan seperti keluaran pabrik.

Dari sekian banyak koleksinya, Engler memiliki beberapa mobil mainan dengan bentuk unik. Salah satunya adalah botol wiski dengan bentuk Ford Mustang. Beberapa koleksi uniknya itu sebagian besar disimpan di lemari kaca berukuran 25 meter dengan lebar setinggi dua meter.

Lihat videonya di sini

Baca juga:

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024