Suzuki Ertiga Model 2015, Apa Saja Perubahannya?

Suzuki Ertiga Sporty
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - Salah satu mobil yang laris penjualannya di Tanah Air, Suzuki Ertiga, dalam waktu dekat bakal memiliki wajah baru. Penyegaran (facelift) rupanya sudah dianggap perlu bagi Suzuki, agar
Multi Purpose Vehicle (MPV) ini tetap menjadi pilihan banyak masyarakat.

Dilansir Indianautosblog, Senin 22 Desember 2014, sosok Ertiga terbaru sudah muncul baru-baru ini saat tengah melakukan ujicoba di daratan India. Setidaknya, edisi facelift ini akan segera melakoni debutnya di Tanah Hindustan dalam waktu dekat.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

2015 Maruti Ertiga Facelift

Dilaporkan, Ertiga akan mendapatkan perubahan mekanik. Meski masih mengadopsi mesin lama, namun Suzuki menyatakan jika edisi facelift Ertiga model 2015 ini akan dibekali mesin yang diklaim akan lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Berdasarkan gambar lain yang berhasil terbidik mata lensa, Ertiga terbaru juga akan mendapatkan sentuhan penyegaran pada bagian bumper dan grille-nya yang didesain ulang.

Perubahan lain yang akan disematkan pada Ertiga 2015 adalah desain pelek terbaru, bumper belakang, serta skema catnya yang baru. Selain itu, interior juga akan mengalami perubahan, untuk mendapatkan fitur yang sama pada model Swift.

Maruti Ertiga Limited Edition Interiors

Beberapa fitur yang bakal disemat pada Ertiga terbaru ialah sistem audio Bluetooth, spion elektrik yang bisa dilipat, dan beberapa fitur lainnya.

Saat ini, Ertiga di India, memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.4 liter K-Series bensin yang dapat menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 130 Nm, dan mesin diesel 1.3-liter DDiS yang dapat menghasilkan tenaga 90 PS dengan torsi 200 Nm. Kedua mesin, dipasangkan dengan gearbox lima-percepatan.

Baca juga:

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini
Presiden Soeharto

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Saat Soeharto menjabat presiden, empat jenderal ini menjadi orang yang menakutkan baginya. Sebab, keempat jenderal ini berani untuk menentang segala kebijakan orde baru.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024