Bantu Bebek Menyeberang, Wanita di Kanada Dipenjara

Ilustrasi bebek.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVAnews - Nasib sial dialami seorang wanita bernama Emma Czornobaj. Wanita berusia 26 tahun itu mendapatkan sanksi cukup berat, yakni dilarang mengemudi selama 10 tahun ke depan. Surat Izin Mengemudi (SIM) A miliknya pun dipaksa dicabut.

Dilansir Autoblog, Selasa, 23 Desember 2014, larangan mengemudi bagi Emma rupanya bukan tanpa alasan. Ia ditetapkan bersalah lantaran membantu kawanan bebek saat menyeberangi jalan.

Kejadian ini bermula saat beberapa waktu lalu, ketika Emma yang tengah mengemudikan mobil berhenti secara tiba-tiba. Ia menghentikan kendaraannya lantaran ada kawanan bebek yang hendak menyeberangi jalan, di Montreal, Kanada.

Namun, ia tak menyadari aksinya itu telah membuat dua pengendara sepeda motor bernama Andre Roy, 50, dan putrinya Roy Jessica yang dibonceng tewas seketika.

Berdasarkan laporan kepolisian, saat mobil Emma berhenti, motor yang dikendarai Andre tengah dipacu dengan kecepatan 100-120 kilometer per jam. Alhasil, saat di pengadilan, Emma dijatuhkan hukuman oleh hakim karena tuduhan kelalaian hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Meski awalnya jaksa menuntut 14 tahun penjara, Emma akhirnya hanya dihukum 90 bulan penjara, serta harus ikut kerja sosial selama 240 jam. Selain itu Emma juga dilarang mengemudi selama 10 tahun dan SIM-nya dicabut.

Baca juga:

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024