VIDEO: Balapan Reli Berujung Petaka

Tabrakan antara mobil reli dan mobil pribadi
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Dalam setiap ajang balap, baik itu di dalam sirkuit maupun alam terbuka, selalu ada beberapa penjaga lintasan yang memastikan bahwa jalur tersebut steril dari semua gangguan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Jenis gangguan bisa saja datang dari benda-benda yang tertiup angin, pohon tumbang atau dalam kasus ini, sebuah mobil yang nyelonong masuk ke lintasan.

Dilansir dari situs Autoevolution, Selasa 23 Desember 2014, ajang balap reli di Polandia harus dihentikan gara-gara salah satu pembalapnya mengalami kecelakaan di tengah lintasan.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Awal mula kejadian ini adalah saat mobil BMW E36 Compact Rally Car yang dikemudikan pembalapnya melaju di tengah gelapnya malam. Suasana juga makin mencekam, sebab saat itu adalah musim dingin, sehingga lintasan sangat licin oleh es dan salju yang turun.

Seperti diketahui, balap reli selalu melibatkan kecepatan tinggi dan jalur sempit yang berkelok-kelok. Dalam video tampak bagaimana jalur yang tersedia sisinya cukup tinggi, sehingga pembalap sulit mengetahui apa yang ada di depannya.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Saat hendak melintasi sebuah jalur yang menikung ke kiri, sekonyong-konyong muncul mobil Subaru dari arah berlawanan. Meski mobil reli memiliki rem yang pakem dan ban yang berpaku, akibat licinnya jalan membuat tabrakan tak terhindarkan.

Dalam video tampak tabrakan terjadi begitu hebat hingga bagian depan mobil Subaru rusak parah. Hebatnya, pengemudi di kedua mobil tidak mengalami luka-luka yang serius.

Setelah dilakukan investigasi, ternyata peristiwa ini bisa terjadi karena kesalahan salah satu tim penjaga lintasan. Tanpa mengetahui bahwa balapan masih berlangsung, tim pengawas tersebut membolehkan mobil Subaru masuk ke lintasan yang tadinya ditutup untuk umum.

Anda bisa menyimak adegan tabrakan melalui video di bawah, atau klik tautan ini:

(art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya