Mobil Mainan Ini Lebih Mahal dari Toyota Camry

Mobil mainan berlapis emas
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVAnews - Menjelang Natal biasanya banyak masyarakat yang mencari kado unik untuk diberikan kepada keluarga dan sanak saudara mereka. Toko-toko juga tidak mau kalah menghadirkan berbagai macam kado unik yang bisa memikat pembeli.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Salah satunya adalah Selfridge, salah satu toko serba ada yang berlokasi di Kota London, Inggris. Dilansir dari situs Worldcarfans, Selasa 23 Desember 2014, untuk Natal tahun ini, Selfridge membuat mobil mainan edisi spesial. Mobil ini dibuat oleh perusahaan mainan Atom, yang memang terkenal sebagai pembuat miniatur dari mobil asli dengan skala 2/3.

Yang membedakan dengan mobil mainan lainnya adalah mobil buatan Atom dirancang semirip mungkin dengan model aslinya. Rata-rata tipenya mengacu pada mobil jenis premium seperti Aston Martin dan Bentley.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Layaknya mobil asli, mobil mainan ini juga bisa mengeluarkan cahaya dari kedua lampu LED depannya serta menghasilkan suara nyaring saat tombol klakson ditekan. Sumber tenaga dari mobil ini adalah baterai 48 volt yang mampu digunakan hingga 48 jam. Baterai ini terhubung ke motor listrik yang bisa membawa mobil hingga kecepatan 24 kilometer per jam.

Interiornya juga dibuat senyaman mungkin dengan menggunakan bahan kulit Nappa sebagai pelapis joknya. Namun, yang membuat mobil ini benar-benar terasa mewah adalah catnya yang menggunakan bahan emas murni.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Selfridge menjual mobil ini dengan harga US$46.930 atau sekitar Rp585 juta. Harga ini jauh melebihi satu unit Toyota Camry 2.5V baru yang di Indonesia dibanderol Rp549,6 juta. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya