Canggih, Volvo Kembangkan Teknologi Anti Tabrakan

Teknologi anti tabrakan POC dan Volvo Car Group
Sumber :
  • pocsports.com

VIVAnews - Produsen mobil Volvo saat ini rupanya tengah mengembangkan teknologi terbaru yang bakal dijejali pada produk-produk terbarunya. Teknologi itu nantinya akan memberitahu pengemudi jika ada pengendara sepeda yang berjarak terlalu dekat, atau membahayakan mobil.

Dilansir Visordown, Rabu, 24 Desember 2014, teknologi itu disebutkan dapat menggunakan sistem aplikasi smartphone untuk memonitor posisi pengendara dalam kaitannya dengan jarak.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Ketika memang sangat berisiko tabrakan, secepat mungkin pengemudi akan diperingatkan teknologi ini melalui kaca depan mobilnya.

Salah seorang juru bicara Volvo mengatakan, teknologi ini nantinya juga akan bisa memperingatkan kepada para pengguna sepeda untuk segera menjaga jarak dengan cahaya yang dikeluarkan dari beberapa
titik di mobil.

Saat ini Volvo juga tengah mengembangkan agar teknologi ini juga dapat mengidentifikasi sepeda motor yang kerap dituding menjadi biang kerok kecelakaan di situasi kemacetan.

"Saat ini, teknologi ini masih berupa konsep. Tetapi kami tidak hanya berpikir untuk mengidentifikasi sepeda, nantinya kami akan kembangkan ke pengguna jalan yang rentan lainnya," ucapnya.

Berdasarkan keterangan Volvo, teknologi anyar ini merupakan hasil kerja sama antara pihaknya dengan Ericsson. Sedianya, teknologi ini akan didemonstrasikan di pameran dagang teknologi di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan depan.

Baca juga:

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024