VIDEO: Mobil Ini Gunakan Bodi Milik Pesawat Terbang

Mobil berbodi pesawat karya anggota polisi Amerika Serikat
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Lazimnya saat seorang penggemar otomotif memodifikasi mobil, hal yang ia lakukan adalah mengubah tampilan standar mobil menjadi bentuk lain yang lebih menarik, sesuai konsep yang ia usung.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Terkadang ada pula beberapa modifikator yang melakukan hal ekstrem seperti menggabungkan bentuk kendaraan lain, seperti yang dilakukan pria asal Amerika Serikat ini.

Dilansir dari situs Autoevolution, Sabtu 27 Desember 2014, sehari-harinya Jeff Bloch bekerja sebagai anggota polisi di South Carolina, AS. Namun, di waktu senggangnya, pria berumur 42 tahun ini menghabiskan waktu membangun mobil dengan bentuk yang unik.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Karya terbaru Jeff adalah kendaraan berbentuk pesawat terbang ini. Ide ini bermula saat Jeff melihat sebuah pesawat latih Cessna tanpa pemilik di sebuah kawasan di kotanya. Jeff lalu berniat untuk menggunakan pesawat tersebut sebagai bahan dari ide modifikasinya.

Ia kemudian membeli mobil van Toyota di sebuah situs jual beli, dan lalu "mengamputasinya" sehingga hanya menyisakan rangka, mesin dan sebagian kecil bodi bawah.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Cessna rongsokan yang ia temukan kemudian dikosongkan sebagian besar interiornya, termasuk setir dan panel instrumen. Setelah itu, Jeff kemudian membuat lubang sebesar mobil van di bagian bawah pesawat tersebut.

Setelah selesai, bodi pesawat kemudian dipasangkan ke rangka mobil van. Tidak lupa Jeff menambahkan lampu-lampu dan kaca spion agar mobil pesawat ini layak digunakan di jalan raya.

Anda dapat menyimak proses pembuatan mobil melalui video di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya