Ertiga Indonesia Beri Bantuan Korban Longsor Banjarnegara

Eriga Mania Indonesia.
Sumber :
  • www.ertigamaniaindonesia.org

VIVAnews - Bencana longsor yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu rupanya memantik komunitas pemilik mobil Suzuki Ertiga yang tergabung dalam komunitas Ertiga Mania Indonesia untuk menggalang aksi sosial.

Bencana yang meluluhlantahkan Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, itu disikapi sebagai wadah mereka untuk berbuat baik dengan menggelar bakti sosial
pada 20 Desember 2014 lalu.

Dalam bakti sosial tersebut, Ertiga Mania Indonesia memberikan bantuan berupa dana rehabilitasi, serta logistik berupa peralatan mandi, peralatan sekolah dan seragam sekolah, peralatan sanitary, peralatan dapur, sembako, makanan kaleng siap makan (sarden dan lain-lain), pakaian, jaket, susu kental manis, makanan bayi, dan sebagainya.

Menurut Ketua Umum Ertiga Mania Chapter Semarang, Erwin Yulianto, dana tersebut merupakan sumbangan dari seluruh anggota Ertiga Mania Indonesia yang sudah digalang tak lama setelah peristiwa itu terjadi.

"Hal ini (sumbangan) menjadi bukti semakin solidnya hubungan antar Chapter Ertiga Mania di seluruh wilayah Indonesia," ucap Erwin dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Desember 2014.

Erwin juga berharap, semoga kerjasama lintas chapter se-Indonesia yang kian bulat ini terus dapat berlangsung ke depannya. Terlebih, di era kepengurusan Ertiga Mania Indonesia yang baru, dengan Ketua Umum terpilih Ivan Susanto dari Ertiga Mania Chapter Jawa Timur.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Baca juga:

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya