Cara Komunitas Pajero Kenalkan Wisata Indonesia

Klub Pajero Indonesia One jelajahi wilayah Sumatera Barat
Sumber :
  • Dok: Klub Pajero Indonesia One

VIVAnews - Mengisi kegiatan liburan akhir tahun ini, para pemilik SUV Pajero yang tergabung dalam Klub Pajero Indonesia One (PI1) menggelar turing akhir tahun ke wilayah Sumatera Barat.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Turing yang disebut Tour de Mooi Minangkabau 2014, diikuti oleh anggota PI1 dari berbagai wilayah dengan menggunakan 32 kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.

Kegiatan ini didukung penuh oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia dan secara resmi dilepas Gubernur Sumatera Barat, Irwan  Prayitno, di Pendopo Gubernur Sumatera Barat.

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Menurut Ketua Pelaksana Tour de Mooi Minangkabau 2014, Hilman Satria, turing ini dilaksanakan sebagai perwujudan misi Klub PI1 yang turut mempromosikan pariwisata di tanah air.

“Tahun ini dipilih objek-objek wisata di Sumatera Barat. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan keberadaan Klub Pajero Indonesia One (PI1) di wilayah Sumatera Barat,” kata Hilam dalam keterangan tertulis, Rabu 31 Desember 2014.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Sebelumnya, komunitas yang dikenal dengan tagline #myclubmyfamily ini berkumpul di Mall Of Serang. Perjalanan menuju Sumatera Barat melalui jalur lintas tengah Sumatera dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 1.412 kilometer.

Objek wisata yang pertama dikunjungi adalah Pantai Gandoriah Pariaman, dan disini dilakukan kegiatan edukasi peduli lingkungan dengan melakukan pelepasan 100 ekor anak penyu ke laut.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan menuju Danau Maninjau dan Puncak Lawang, sebelum akhirnya beristirahat di Bukit Tinggi.

Di hari kedua, peserta turing mengunjungi Istano Basa Pagaruyung dengan terlebih dahulu mengunjungi Kelok sembilan dan Lembah Harau.

Rangkaian kegiatan Tour de Mooi Minangkabau 2014 ini ditutup dengan kegiatan malam keakraban di Bukit Tinggi, dan sekaligus merayakan peralihan tahun dari 2014 ke 2015.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya