Touring Klub Motor Anti Mainstream, Ziarah Makam Wali Songo

Byson Jakarta.
Sumber :
  • Foto: Dok B-Jax.

VIVAnews – Dua klub motor besutan Yamaha, Byson Jakarta Exploride (B-Jax) dan Scorpio Club Cakung (SC Cakung), sepertinya menjadi klub motor yang anti mainstream.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Sebab, dua klub motor itu baru saja melakukan touring bertajuk rohani ke situs bersejarah Wali Songo, yang digelar selama sepekan, mulai 19-26 Desember 2014.

Tentu saja, touring ini berbeda dari klub motor lainnya yang lebih nyaman mengunjungi beberapa tempat wisata di Tanah Air.

Menurut Ketua Umum B-Jax, Ferry, touring bertajuk ‘Exploride Religi Jawara’ (Jawa-Madura) melibatkan delapan rider dengan tujuan untuk menambah wawasan dan mempererat persaudaraan sesama bikers.

”Tidak hanya berziarah ke makam Sunan Wali Songo, kita juga melakukan kopdar dengan mengunjungi rekan bikers dari berbagai komunitas di beberapa kota yang kami singgahi,” jelas Ferry dalam keterangan tertulis, Rabu 31 Desember 2014.

Ferry menyatakan, berbagai persiapan dilakukan para peserta, hal ini tak lain karena jarak tempuh perjalanan cukup panjang yakni mencapai 2.500 kilometer.

Titik start perjalanan dimulai dari sekretariat SC Cakung di Jakarta Timur pada waktu malam hari dengan melintasi jalur Pantura menuju Cirebon sebagai lokasi pertama, serta tak lupa dengan mengunjungi situs bersejarah, Sunan Gunung Jati.

Meski hujan lebat disertai genangan air cukup dalam dan konstruksi jalan bergelombang di beberapa daerah menuju Cikampek. Namun, para peserta rombongan tetap semangat. Setelah Cirebon, rombongan bertolak menuju Kota Demak, Semarang, Kudus, dan Tegal. Tak lupa, rombongan juga menyambangi makam Sunan Kudus dan Sunan Muria.

Perjalanan kembali dilakukan ke Tuban, sembari mengunjungi makam Sunan Bonang. Melalui lintasan jalur alternatif, rombongan kemudian ke Lamongan untuk berziarah ke makam Sunan Drajad, dan kembali dilanjutkan ke Kota Gresik untuk berziarah ke makam Sunan Gresik dan Maulana Malik Ibrahim.

Saat memasuki Surabaya, tak lupa touring dilanjutkan menuju lokasi ziarah di makam Sunan Ampel sebagai titik terakhir misi touring. Kegiatan kemudian ditutup dengan salat di Masjid Ampel.


Baca juga:

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

(asp)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024