Teknologi Baru Lampu BMW, Bisa Terangi Jalan 600 Meter

BMW Laserlight.
Sumber :
  • www.paultan.org

VIVAnews - Produsen mobil mewah asal negeri Panser Jerman, BMW, sepertinya tengah bangga dengan hasil teknologi terbarunya. BMW mengaku kini telah memiliki fitur lampu terbaru dengan sistem laser.

Dilansir Paultan, Senin 5 Januari 2015, teknologi teranyar yang disebut BMW Laserlight itu, saat ini, tengah dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES), di Las Vegas, Amerika Serikat.

Manfaat utama dari sistem tersebut adalah dapat menyala lebih jauh, ketimbang lampu-lampu mobil pada umumnya. Lampu laser yang kini coba dijejali pada BMWi8 ini dinyatakan dapat menerangi jalan sejauh 600 meter.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Meski sifatnya laser, namun lampu ini diklaim BMW tidak akan mengganggu para pejalan kaki dan pengendara lain.

bmw-i8-laserlight

Kendati demikian, BMW hingga kini belum memberikan rincian mengenai spesifik dari lampu barunya itu. Namun yang pasti, sistem ini nantinya diaktifkan dengan bantuan array sensor, kamera, dan pengoperasiannya dibantu manusia.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Selain dapat menjangkau ke depan, lampu laser ini juga dapat memberikan pencahayaan ke atas jika diperlukan. Semua dapat diatur sesuai kebutuhan.

Selain BMW Laserlight, BMW dalam gelaran ini juga akan menampilkan sistem Organic Light, yang menampilkan Organic Light Emitting Dioda (OLED). OLED merupakan konsep lampu BMW yang fungsinya ditempatkan di atas LED. Lampu ini dinilai lebih canggih, karena dapat menghasilkan cahaya di seluruh permukaannya.

Lihat videonya di bawah ini:

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya