Di Mobil Ini, Hanya Penumpang yang Bisa Dengar Musik

Konsep isolasi suara di dalam kabin mobil yang dikembangkan Harman
Sumber :
  • Jalopnik

VIVAnews - Saat tengah berkendara jarak jauh, ada beberapa orang yang memilih untuk mendengarkan hanya musik yang mereka sukai saja. Apabila dua orang yang memiliki sifat ini ada dalam satu mobil, dipastikan akan pecah perang musik.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Namun, menurut berita yang dilansir dari situs Jalopnik, Rabu 7 Januari 2015, hal itu tampaknya akan segera menjadi sejarah saja. Salah satu penyedia sistem tata suara mobil premium, Harman, sedang mengembangkan konsep yang memungkinkan suara di dalam kabin mobil diisolasi hanya pada bagian tertentu saja.

Cara yang mereka lakukan awalnya terlihat sederhana, yaitu dengan menambahkan dua pengeras suara berukuran kecil di setiap sandaran kepala dan satu di bagian atas yang menempel pada atap.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dengan menggunakan komputer khusus tata suara, pengeras suara tambahan ini akan menghasilkan nada khusus yang mampu menetralkan frekuensi lagu yang sedang diputar.

Komputer juga akan mengurangi jarak jangkau frekuensi tersebut, sehingga hanya orang tertentu di dalam mobil saja yang bisa mendengarnya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Salah satu keuntungan yang didapat dari sistem ini, yaitu penumpang belakang dapat mendengarkan alunan musik dengan tingkat suara yang cukup keras, tanpa membuat pengemudi menjadi terganggu konsentrasinya.

Sistem ini juga bisa dikombinasikan dengan perangkat handsfree, di mana pengemudi dapat melakukan percakapan tanpa mengganggu penumpang yang ada di belakang.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya