Kisah Tukang Cukur Punya Dua Mobil Berharga Miliaran

Ramesh Babu bersama dua mobil mewahnya.
Sumber :
  • www.indiatvnews.com

VIVAnews - Sebuah cerita mencengangkan kali ini datang dari salah seorang pria dengan profesi tukang cukur di India. Pria bernama Ramesh Babu itu, kini menjadi seorang miliarder yang memiliki harta berlimpah.

Saking banyaknya harta, tukang cukur yang biasa mangkal di wilayah Bangalore, India itu, kini bahkan memiliki dua mobil mewah dengan nilai Rp7 miliar. Dua mobil itu yakni Rolls-Royce Ghost dan BMW 7-Series. Demikian dilansir Indiatvnews, Kamis 8 Januari 2015.

Kisah suksesnya dimulai, saat ia harus berpeluh dengan penghasilannya yang tak tinggi. Ramesh kecil tumbuh di lingkungan miskin. Sang ayah yang juga berprofesi sebagai tukang cukur, membawanya ke kubangan kemiskinan mendalam. Terlebih, ia merupakan pria putus sekolah.

Saat berusia tujuh tahun, Ramesh memilih mandiri dengan membuka sendiri usaha cukur rambut, berbekal sedikit ilmu dari sang ayah. Namun, pada 1991 silam, sang ayah wafat. Ia pun, kemudian meneruskan usaha sang ayah dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

"Saya ingat hari ayah saya meninggal. Meninggalkan keluarga dan barbershop itu," kenangnya dengan suara tipis.

Pada 1994, Ramesh mengaku lebih suka menjalankan toko ayahnya ketimbang melanjutkan pendidikannya. Karena tekun, salon yang bernama "Inner Space" itu kemudian selalu ramai pengunjung.

Bahkan, salon itu selalu memunculkan gaya-gaya rambut yang akhirnya populer di masyarakat India.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sejak saat itulah, kegiatan menabung ia lakukan hingga akhirnya dapat membeli sebuah mobil Suzuki Carry. Mobil itu, kemudian ia sewakan kepada orang lain.

Dewi keberuntungan sepertinya suka dengan kegigihannya. Peruntungannya terus membaik, hingga akhirnya ia berhasil memiliki 67 armada mobil sewaan.

Meski sudah sukses, ia mengaku enggan untuk meninggalkan profesinya sebagai tukang cukur. Ia beranggapan, jika profesi itulah yang memutus takdir miskinnya.

"Entah bagaimana ini terjadi, tetapi ini mungkin memang suratan takdir yang kuasa," ujarnya.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Meet Ramesh Babu, the billionaire barber who travels in Rolls Royce!

Semenjak namanya populer sebagai tukang cukur sukses, beberapa orang penting pun mencukur di tempatnya. Sebut saja pejabat militer, serta bintang Bollywood seperti Salman Khan, Amir Khan, serta Aishwarya Rai.

Ramesh, kemudian membeli mobil mewah pertamanya, BMW 7-Series dengan harga 40 Lakhs, atau setara Rp798 juta. Tak lama, setelah kondisi perekonomiannya semakin matang, ia kemudian membeli mobil mewah keduanya Rolls-Royce Ghost dengan harga sekira Rp6 miliar.

"Saya bangga, cuma ada beberapa orang yang memiliki mobil ini (Rolls-Royce Ghost) di Bangalore. Ini merupakan mobil kebanggaan saya, yang diperoleh dengan cara yang keras," ujarnya.

Baca juga:

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya