Gara-gara Punya Ferrari, Polisi Ini Dipenjara

Ferrari 458 Italia
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVAnews - Bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan, memiliki mobil mewah sekelas Ferrari hanya menjadi impian semata. Tapi bagi seorang anggota polisi Inggris, keinginan itu begitu kuat sehingga membuatnya rela melanggar sumpah sebagai pelindung masyarakat.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Dilansir dari situs Jalopnik, Jumat 9 Januari 2015, Osman Iqbal hanyalah seorang anggota polisi biasa di Kota Birmingham, Inggris. Namun baru-baru ini ia membuat kehebohan di kantornya dengan datang mengendarai mobil Ferrari 458 Italia.

Tentu saja rekan kerjanya bertanya-tanya, darimana ia mendapat uang sebesar US$250 ribu atau sekitar Rp3,2 miliar untuk membeli super car itu. Kejadian ini kemudian memicu atasannya untuk melakukan investigasi.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Benar saja, Osman ketahuan memiliki bisnis sampingan yang tidak halal, seperti prostitusi dan jual beli narkotika. Ia bahkan kerap melakukan pemerasan kepada beberapa orang kaya yang datang mengunjungi tempat prostitusi miliknya.

Untuk bisa melakukan hal ini, Osman merekrut beberapa saudaranya. Pihak berwajib juga menemukan dua rekening atas nama Osman dengan sumber dana yang tidak diketahui asalnya.

Ayahanda Teuku Ryan Angkat Bicara Soal Masalah Rumah Tangga Anaknya dengan Ria Ricis

Saat ini Osman dan komplotannya sudah diamankan oleh pihak berwajib dan sedang menunggu sidang untuk memutuskan hukuman yang akan dijatuhkan pegadilan. (ase)

Baca juga:

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024