Satria 150 Ditantang Yamaha & Honda, Suzuki Was-was?

New Suzuki Satria FU150 Black Predator
Sumber :
  • Dokumentasi PT Suzuki Indomobil Sales

VIVAnews - Dua produsen motor raksasa di Tanah Air berencana menghadirkan produk teranyar untuk menantang kedigdayaan Suzuki Satria 150 FU. Untuk merecoki penjualan Satria 150 FU, Yamaha Indonesia akan menghadirkan Jupiter MX 150cc.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Sementara itu, Honda, dikabarkan akan meluncurkan motor underbone (bebek) CS1 reborn dengan kubikasi mesin 150cc.

Menanggapi hal itu, Suzuki mengaku tidak merasa was-was. Menurut General Manager (GM) Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, pihaknya menyambut positif dengan rencana dua kompetitornya itu.

"Kami sambut positif. Artinya, Satria bisa mengajak produsen lain untuk "bermain" (underbone) di cc lebih besar," ujar Yohan Yahya kepada VIVAnews, Jumat 9 Januari 2015.

Suzuki pun mengaku tidak takut jika penjualan Satria 150 FU-nya akan terancam. Sebab, kata Yohan, Satria sudah memiliki pecinta sendiri dan diterima dengan baik di masyarakat, utamanya anak berusia muda.

Namun demikian, Yohan enggan menyebutkan apakah Suzuki akan menghadirkan motor terbaru untuk membendung dua produk kompetitornya, seperti yang dilakukan Suzuki Vietnam dengan rencana menghadirkan motor Gixxer.

"Yang pasti, nanti trennya orang (konsumen) akan mulai melirik ke cc lebih besar. Sebab, mungkin banyak yang sudah jenuh dengan motor ber-cc kecil," kata Yohan.

"Kita jangan berbicara jalanan macet, atau tidak. Yang pasti, ke depan public transportation akan semakin baik. Jadi, mobil akan digunakan di akhir pekan, atau tidak digunakan untuk beraktivitas. Sementara motor, akan jadi hobi."


Baca juga:

Ratusan Mobil di Diler Suzuki Dijarah, Bangunan Dibakar

(asp)

Indomobil Bakal 'Mati-matian' Tak Ikut PHK Karyawan
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016