FOTO: Unik, Kakek Ini Lihai Melukis di Mobil Berdebu

Xiao saat melukis di mobil berdebu.
Sumber :
  • www.weibo.com

VIVAnews – Mobil yang dipenuhi dengan debu, biasanya menjadi sasaran tangan-tangan jahil dengan melakukan berbagai coretan dengan kata-kata kasar atau juga gambar tak senonoh.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun hal itu berbeda dengan pria tua bernama Xiao Xiangzhong yang berasal dari Chengdu, Sichuan, Tiongkok.

Dengan jari-jari tangan yang sudah mengerut, pria berusia 67 tahun tersebut membuat sebuah mobil kusam karena diselimuti debu tebal, menjadi terlihat elok dipandang mata.

drawings-car-window7.jpg

Dilansir Shanghaiist, Jumat 9 Januari 2015, Xiao yang merupakan pensiunan guru menciptakan sejumlah lukisan-lukisan tradisional dan kaligrafi yang indah di setiap jendela mobil berdebu.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

drawings-car-window2.jpg

Untuk menyalurkan hobinya itu, Xiao tak perlu kanvas, cat atau kuas. Sebab, dia hanya perlu menjelajahi kotanya untuk mencari mobil berdebu untuk dijadikan sebuah karya seni.

drawings-car-window.jpg

Dari sebuah keisengan tersebut, rupanya aksi Xiao mendapat perhatian banyak orang. Tanpa diketahui, lukisan-lukisan Xiao rupanya mendapatkan apresiasi dan menjadi bahan perbincangan di sejumlah media sosial.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

drawings-car-window3.jpg

drawings-car-window5.jpg

Menurut laporan sebuah media lokal, untuk membuat lukisan dari debu tersebut, Xiao sangat cekatan. Sebab, ia hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit saja.

(Sumber foto: Weibo.com)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya