Cara Mudah Tangkal Pencurian Kaca Spion Mobil

MINI Cooper Countryman diluncurkan di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pencurian pada kaca spion dewasa ini kerap menjadi momok menjengkelkan para pemilik mobil. Pencurian tersebut sepertinya tak mengenal waktu, tempat, dan siapa pemiliknya. Bahkan, beberapa pemilik mobil juga mengaku pernah kehilangan kaca spion saat mobilnya diparkir di depan rumah.

Maraknya kasus pencurian kaca spion tentu membuat kita harus semakin berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Kaca spion sering menjadi sasaran pencuri karena harganya cukup tinggi jika dijual kembali. Pencurian spion biasanya dilakukan saat mobil sedang diparkir atau saat kendaraan berhenti di lampu lalu lintas.

Dilansir Astraworld, untuk menghindari kaca spion dicuri saat mobil diparkir, pilihlah tempat yang aman terutama saat memarkir mobil di pinggir jalan. Usahakan memarkir di lokasi yang terdapat petugas penjaga. Jika memarkir mobil di malam hari, pilih lokasi parkir yang memiliki penerangan memadai.

Pencuri kaca spion juga sering melancarkan aksinya di sekitar lampu lalu lintas atau di tengah kemacetan. Agar para pencuri ini sulit beraksi, jagalah jarak dengan mobil di depan. Tujuannya agar Anda dapat segera memajukan mobil apabila ada orang mencurigakan yang mendekati mobil.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Cara lainnya, tarik perhatian orang-orang di sekitar Anda dengan membunyikan klakson panjang saat ada orang diduga akan mencuri kaca spion.

Meminimalisasi risiko pencurian kaca spion juga bisa dilakukan dengan menggrafir nomor polisi kendaraan pada kaca spion. Para pencuri akan berpikir dua kali untuk mengambil kaca spion bergrafir nomor polisi kendaraan, karena mereka akan sulit menjualnya ke penadah.

Proses menggrafir ini dapat Anda lakukan di toko-toko aksesori mobil yang menyediakan layanan grafir kaca spion. (art)

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Baca juga:

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024