Wanita juga Bisa Mengendarai Moge Gahar Ini

Kawasaki Vulcan S 2015
Sumber :
  • Dok: Kawasaki

VIVAnews - Salah satu kendala produsen sepeda motor memasarkan produk motor gede (moge) di negara-negara Asia, karena rata-rata postur mereka tidaklah setinggi orang-orang Amerika, atau Eropa.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Hal ini, tentu membuat pengendara Asia yang ingin mengendarai moge harus melakukan modifikasi agar tangannya dapat meraih setang dengan cukup nyaman.

Namun kini, menurut berita yang dilansir dari situs Indianautosblog, Senin 12 Januari 2015, Kawasaki memiliki produk moge yang dirancang untuk semua postur pengendara.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Produk yang dimaksud adalah Kawasaki Vulcan S, sepeda motor bermesin 649cc dua silinder yang mengusung konsep cruiser. Motor ini dirancang baik untuk berkendara di dalam maupun luar kota.

Untuk bisa mengakomodasi semua postur pengendara, Kawasaki merancang sistem yang diberi nama Ergo-Fit. Sistem ini terdiri dari tiga pengaturan, yang pertama adalah extended reach.

Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

Sesuai namanya, di pengaturan extended reach, beberapa komponen motor digeser, sehingga jaraknya saling berjauhan. Komponen yang dimaksud adalah jok yang dapat dimundurkan hingga 2,5 centimeter (cm) dan footpeg, atau injakan kaki yang bisa maju 2,5 cm juga.

Kawasaki mengatakan, pengaturan ini sesuai untuk mereka yang memiliki tinggi badan lebih dari 180 cm.

Sementara itu, pengaturan yang kedua adalah mid reach, yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki tinggi antara 173 cm hingga 180 cm. Pada pengaturan ini, jok, setang dan footpeg ada di posisi normal.

Pengaturan ketiga, yang tampaknya cocok untuk wanita, atau kebanyakan orang Asia, adalah reduced reach. Di posisi ini, jok bisa dimajukan hingga 5 cm, footpeg 2,5 cm, dan setang juga diatur lebih dekat 2,5 cm. Pengaturan ini cocok untuk mereka yang tingginya kurang dari 173 cm.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya