Bukannya Turun, Harga Mobil Bekas Ini Justru Naik Rp7,6 M

Volcano Yellow McLaren P1
Sumber :
  • www.gtspirit.com
VIVAnews
Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
– Bila pada umumnya mobil bekas mengalami penurunan harga, lain halnya dengan mobil asal Inggris yang satu ini, McLaren P1. Mobil yang diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2013 lalu itu kini memiliki harga yang terus naik.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Kondisi ini terjadi lantaran McLaren P1 merupakan salah satu mobil yang diproduksi secara terbatas, yakni hanya 375 unit di dunia. Hal ini tentu membuat
Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini
supercar asal Negeri Ratu Elizabeth itu bisa disebut sebagai mobil langka. Selain itu, mobil tersebut ludes dalam hitungan bulan saja sejak diluncurkan.


Tak heran jika kemudian mobil bekasnya tetap menjadi buruan orang kaya dari berbagai belahan dunia. Dilansir
Dailymail
, Senin 12 Januari 2015, kondisi seperti itu salah satunya berlaku pada sebuah McLaren P1 bekas di sebuah
showroom
DK Enginering, Hertfordshire, Inggris.


Menurut juru bicara DK Engineering, Jamesh Cottongham, McLaren P1 dengan kelir putih dan hitam ini sangat terawat. Karena si pemilik tidak selalu mengendarai mobil tersebut, sehingga angka yang tertera di odometer hanya 21 mil per jam atau setara 33,79 km per jam.


“Ketika Anda memiliki persediaan terbatas dan kondisi mobil benar-benar baik, Anda akan sering melihat mobil premium. Kami telah melihat hal sama seperti yang terjadi pada Ferrari Enzo, Pagani Zonda, dan sekarang kita melihat hal ini adalah McLaren P1,” ujar Cottingham.


"Saya yakin ini adalah P1 pertama yang dijual di Inggris. Kami memiliki banyak kepentingan di dalamnya,” tambahnya.


McLaren P1 baru saat itu dijual dengan banderol fantastis, yaitu mencapai 866 ribu poundsterling atau Rp15 miliar. Kini, setelah memasuki tahun kedua, harga mobil itu justru naik 400 ribu poundsterling atau Rp7,6 miliar.


Adapun keistimewaannya selain langka, mobil yang diproduksi di Automotive Manufacture McLaren tersebut mengusung Plug-in Hybrid.


Mesin yang digunakan yaitu V8 petrol 3,8 liter ditambah
twin-turbo
yang menghasilkan tenaga hingga 727 Bhp dengan torsi 719 Nm. Jika digabungkan dengan tenaga motor listrik yang digendongnya, mobil ini akan dapat tambahan tenaga 176 Bhp. Kombinasi tersebut membuat total tenaga yang disemburkan McLaren P1 mencapai 903 Bhp.


Dikawinkan dengan transmisi tujuh kecepatan, mobil ini juga sangat canggih. Karena dioperasikan dengan perpindahan transmisi laiknya mobil balap di ajang Formula 1.


Soal akselerasi, P1 bisa melaju dari 0-100 km jam hanya dalam waktu tiga detik, serta kecepatan maksimal mencapai 217 mph atau 350 km per jam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya