Mobil Gahar Honda NSX Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Acura NSX generasi kedua.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVAnews - Setelah melewati proses pembuatan yang cukup panjang, produsen mobil asal Jepang Honda, akhirnya secara resmi memperkenalkan supercar Acura NSX generasi kedua.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Versi produksi dari mobil yang sempat berhenti dibuat pada 2005 itu, diperkenalkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS), yang tengah berlangsung saat ini.

Dilansir Worldcarfans, Selasa 13 Januari 2015, dibandingkan dengan versi konsep 2013, desain eksterior Acura NSX versi produksi lebih panjang sekira 1,8 inci, tingginya juga lebih 1,8 inci, dan lebar bertambah 5,1 inci. Sementara itu, wheelbase memanjang sekira 2 cm menjadi 2,63 cm.

Untuk bagian jantung pacunya, Honda memutuskan menjejali mesin V6 konvensional pada generasi pertama dan menggantinya dengan V6 turbo yang dipasangkan pada tiga motor listrik.

Dengan mesin ini, tenaga akan langsung disalurkan secara sempurna ke kedua gardannya. Paket sistem gerak baru ini disebut Honda sebagai Sport Hybrid Super Handling All-Whell Drive.

Mesin itu kemudian dikawinkan dengan sistem transmisi dual clutch gearbox sembilan percepatan.

Namun demikian, Honda hingga kini belum menjabarkan tentang kapasitas mesin terbarunya, termasuk jumlah tenaga yang dihasilkannya.

Sementara itu, bicara harga, mobil ini diestimasi memiliki banderol US$150 ribu atau setara Rp1,8 miliar. Pemesanan sedianya akan dibuka pada musim panas (Juni-Agustus). Sementara itu, pengiriman unit akan dilakukan pada 2016. (art)

Baca juga:

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

Motor Honda Bakal Pakai Fitur Blind Spot Monitoring
Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016