Apes, Mobil Ini Diserang Gajah yang Kebelet Kawin

Gajah kebelet kawin.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVAnews - Niat satu keluarga di Thailand yang hendak berjalan-jalan sembari melintas dengan citycar di taman nasional tiba-tiba berubah menjadi petaka. Betapa tidak, mobil yang dikendarai mereka ringsek setelah diserang seekor gajah.

Dilansir Dailymail, Selasa 13 Januari 2015, insiden nahas tersebut terjadi di Taman Nasional Khaoi Yai yang berdekatan dengan Ibu Kota Thailand, Bangkok. Saat kejadian, para korban diduga sedang menuju perayaan Hari Anak Nasional.

Perusakan oleh hewan berbadan bongsor tersebut juga sempat terekam kamera ponsel salah seorang pengunjung yang kemudian mengunggahnya ke situs Youtube.

Berdasarkan gambar rekaman tersebut, gajah berjenis kelamin jantan tersebut tak menunjukkan gejala aneh saat mobil melintas. Entah apa sebabnya, hanya sepersekian detik, gajah itu tiba-tiba saja mengamuk dan merusak mobil dengan cara menginjakkan kaki besarnya.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Tak hanya menginjak, gajah itu juga sempat melakukan aksi duduk di bagian kap mobil. Alhasil, beberapa bagian bodi mobil itu pun hancur, terutama pada bagian kap mesin dan juga kaca depan.

Sementara itu, gajah nakal itu memilih melarikan diri usai melakukan aksi jahilnya. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Berdasarkan keterangan salah seorang dokter hewan ternama di Thailand, aksi sang gajah dilakukan karena saat itu memang sedang "musim kawin". Gajah itu dianggap stres, karena tidak mendapatkan lawan jenisnya untuk meluapkan hasrat bercintanya.

"Pada musim kawin, gajah mungkin telah mengembangkan beberapa sikap stres. Bahkan, kendaraan bergerak saja bisa memicu ketegangan akibat stres tersebut," kata Patarapol Maneeorn, salah seorang dokter hewan Thailand.

Ia menjelaskan, gajah jantan biasanya dipaksa ke luar dari kawanan mereka ketika mereka mencapai usia reproduksi. Hal itu sengaja dilakukan agar gajah tersebut tidak kawin dengan saudara sedarah mereka.

Diperkirakan, gajah itu stres setelah tak lagi bersama kawanannya. Karena gajah juga disebut hewan yang hidup berkelompok. Terlebih, jodohnya tak kunjung tiba di saat "musim bercinta". (one)

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

Baca juga:

Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'
Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016