Bulan Depan, Motor Trail Yamaha WR250R Meluncur di Indonesia

Yamaha WR250R
Sumber :
  • YMS

VIVAnews - Pasar sepeda motor di Tanah Air dalam waktu dekat bakal semakin memanas, dengan kehadiran produk terbaru dari Yamaha. Motor tersebut ialah WR250R, yang hadir dengan genre trail.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Motor itu merupakan motor yang diperkenalkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 lalu.

Menurut Assistant General Manager (GM) PT YIMM, Mohammad Masykur, motor ini sedianya akan melakoni debutnya di Tanah Air secara resmi pada Februari mendatang.

"Ya, motor ini akan kami luncurkan Februari 2015. Akan ada opening ceremony terhadap WR250R. Motor ini, nantinya akan kami impor secara utuh (CBU) dari Jepang," ujar Masykur kepada VIVAnews, Selasa 13 Januari 2015.

Menurutnya, sejauh ini, antusiasme terhadap WR250R cukup bagus. Hal itu, terlihat dari booking yang sudah banyak dilakukan sejumlah peminat di Tanah Air. Namun, Masykur enggan menjabarkan angka detil terkait jumlah peminat yang sudah melakukan booking terhadap WR250R.

Terkait harga, sejauh ini, dia menyatakan bahwa banderol yang ditetapkan pada WR250R sama seperti yang disampaikan pada ajang IMoS 2014 lalu.

"Sementara ini, harga masih Rp93 juta (on he road Jakarta). Tetapi, kami belum bisa memastikan, apakah harga itu akan mengalami perubahan saat peluncurannya nanti," tutur pria berjanggut panjang itu.

Sekadar diketahui, Yamaha WR250R merupakan motor yang sengaja dihadirkan bagi pengendara yang gemar suka berpetualang. Sesuai dengan genre yang diadopsinya, motor ini sangat cocok digunakan di segala medan, dan dapat menerabas semua lintasan.

WR250R mengusung mesin empat tak, empat katup, DOHC, satu silinder. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ceramic plated DiASil Cylinder dan Forged Piston.

Baca juga:

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya