Beda Vario Lama dan 150 eSP

Vario 150 eSP Matte Black
Sumber :
  • Welovehonda

VIVAnews - Penantian para pencinta sepeda motor matik Honda di Indonesia sudah terbayarkan. PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan kelas baru dalam hal sepeda motor matik premium melalui produk Vario 150 eSP, Rabu 14 Januari 2015.

Promosi Mulut ke Mulut, Motor-motor Ini Laku Terjual

Kehadiran Vario 150 eSP tidak serta-merta menggantikan versi Vario 125 yang sudah beredar sebelumnya. Tipe ini akan menjadi ujung tombak Honda untuk pasar skuter matik berkapasitas mesin 150cc yang masih jarang di Indonesia.

Berdasarkan data yang ada di situs Welovehonda, Vario 150 eSP memiliki beberapa perbedaan dengan varian 125cc lawas. Adapun untuk sektor eksterior, dimensi motor ini lebih panjang tiga milimeter, 6 mm lebih kecil dalam hal lebar dan 7 mm lebih pendek.

Makhluk Ini Kerap Bikin Panik Pemilik Vario Baru

Jarak sumbu roda juga berkurang 1 mm, yang berefek pada pengendalian menjadi sedikit lebih lincah. Faktor ini juga ditunjang dengan bobot motor yang lebih ringan tiga kilogram dibanding versi Vario 125 edisi sebelumnya.

Agar bisa menembus kawasan banjir dengan lebih aman, jarak motor ke tanah pada Vario 150 eSP ditambah 7 mm.

Mengulas Kemampuan Honda Vario 150 eSP

Masuk ke bagian mesin, Honda merancang jarak main piston yang sama dengan Vario 125, namun ukuran pistonnya diperbesar menjadi 57,3 mm. Dengan teknik ini, tenaga yang dihasilkan mesin berkapasitas 150cc ini dapat mencapai 12,6 daya kuda. Sebagai perbandingan, mesin 125cc Vario hanya menghasilkan tenaga 11,1 daya kuda.

Sementara itu, torsi maksimum yang dihasilkan juga jauh lebih tinggi, 12,8 Newton meter berbanding dengan 10,7 Nm. Dengan bobot lebih ringan dan torsi lebih besar, Vario 150 eSP akan bisa berakselerasi jauh lebih baik. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya