Bisakah Honda CR-V Lawas Jadi Model Facelift?

Honda New CR-V 2015
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul
– Setelah Honda CR-V generasi keempat hadir pada September 2012, kali ini PT Honda Prospect Motor selaku agen tunggal resmi mobil Honda di Indonesia memberikan penyegaran berupa
facelift
Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional
pada mobil
Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan
SUV ( sport utility vehicle
) tersebut.

Tampang New Honda CR-V facelift ini memang tampak sangat berbeda. CR-V terbaru kini lebih stylish dan mewah, berkat berbagai penyegaran baik di sisi ekterior dan interior, serta dengan tambahan berbagai fitur dan juga teknologi canggih yang dilakukan Honda.

Lantas, bisakah CR-V terdahulu di-upgrade, sehingga bisa tampil seperti facelift?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing and Aftersales Service PT HPM Jonfis Fandy, menyatakan bahwa hal itu bisa saja dilakukan. Tetapi, tidak semua part dan beberapa aksen yang terdapat di New Honda CR-V bisa diterapkan pada model lama.

"Misalnya bagian kursi, itu mungkin harus di ganti semua," kata Jonfis saat peluncuran New Honda CR-V di Jakarta, Rabu 14 Januari 2015.

Jonfis juga menyatakan, jika konsumen tetap ingin mengubah total model lama seperti facelift, kemungkinan biaya yang dibutuhkan bisa mencapai Rp100 juta. "Jadi, mending beli model baru," katanya.

Jonfis juga menegaskan, dengan kehadiran New Honda CR-V, maka model penantang Nissan X-Trail ini tidak lagi diproduksi terhitung sejak Desember 2014.

Adapun harga New Honda CR-V dijual mulai dari Rp395 juta untuk tipe 2.0 L M/T, Rp405 juta untuk tipe 2.0 L A/T, Rp439 juta untuk tipe 2.4 L A/T, serta Rp477,5 juta untuk tipe 2.4 L Prestige. Semua harga tersebut, berstatus on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama.

Seluruh varian New CR-V tersedia dalam tujuh pilihan warna, Dark Cherry dan Pearl Golden Brown Metallic yang merupakan warna terbaru. Kemudian Rallye Red, Modern Steel, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic dan Crystal Black Pearl.

Khusus warna Metallic dan Pearl, konsumen harus menambah biaya sebesar Rp2 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya