Hebat, Balita Tiga Tahun Gagalkan Pencurian Mobil

Elizabeth Barrios (kiri) bersama anaknya, Aiden (kanan).
Sumber :
  • www.abcnews.com

VIVAnews - Seorang bocah berumur tiga tahun di Utah, Amerika Serikat, Aiden, kini menjadi sosok perbincangan hangat di sana. Balita itu diperbincangkan, karena berhasil menggagalkan pencurian kendaraan milik ibunya.

Dilansir ABCnews, Kamis 15 Januari 2015, cerita itu bermula saat sang ibu, Elizabeth Barrios, meninggalkan anaknya di mobil, tepatnya di kursi penumpang. Saat itu, Barrios hendak mengantarkan anaknya yang lain ke sebuah penitipan anak. Saat meninggalkan Aiden, kunci mobil diketahui masih menancap di dalam.

Tak berselang lama, seorang pria rupanya masuk ke dalam mobil dan mencuri kendaraan bermerek Mazda 3 keluaran 2012 tersebut. "Saat saya keluar tempat penitipan anak, saya mendapati mobil dan anak saya yang berusia tiga tahun tidak ada," ujar Barrios.

Sejurus kemudian, Barrios kemudian menghubungi 911. Ia sadar jika telepon selulernya ada di dalam mobil.

Berbekal informasi tersebut, polisi kemudian mencoba menghubungi ponsel Barrios. Menurut Tim Scoot, Letnan Polisi di Odgen, Barrios juga mengatakan jika anaknya pintar memainkan ponsel dan bisa membukanya dengan password.

Benar saja, telepon dari polisi ternyata diangkat Aiden. Dia bilang, ia berada di dalam mobil, sedangkan pria pencuri mobil tersebut sedang keluar.

Polisi kemudian menginstruksikan kepada Aiden untuk mengunci pintu mobil dan membunyikan klakson terus menerus. Hal itu dianggap perlu dilakukan, agar polisi dapat mengetahui mobil mana yang menjadi tumpangan Aiden.

"Balita itu tidak terluka. Dia anak yang sangat cerdas, melakukan pekerjaan besar. Sementara itu, ibunya juga terlihat tenang," kata Scott.

Meski berhasil menyelamatkan sang anak dan mobilnya, pelaku pencurian berhasil melarikan diri. Hingga kini, polisi pun masih melakukan pengejaran terhadap pria tersebut.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan



Baca juga:

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'

(asp)

Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016