Motor Terbakar di Parkiran, Delapan Warga Tewas

Deretan motor yang terbakar di Tiongkok.
Sumber :
  • www.news.com

VIVAcoid - Sebuah insiden memilukan terjadi di halaman belakang apartemen di Jiefangtang, Yuhuan, Taizhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok. Delapan orang tewas akibat sepeda motor listrik yang terbakar saat diparkir.

Dilansir Shanghaidaily, Kamis 15 Januari 2015, peristiwa itu terjadi Rabu 14 Januari 2015 dini hari sekira pukul 04.00 waktu setempat. Dua korban tewas di antaranya seorang gadis dan seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun.

Berdasarkan keterangan Otoritas Pemadam Kebakaran setempat, motor listrik yang terbakar itu dengan cepat menyambar motor-motor lainnya yang tengah terparkir di belakang apartemen tersebut. Api kemudian menjadi besar dan melahap beberapa bangunan di apartemen itu. Saat kejadian, korban tewas yang merupakan penghuni apartemen dilaporkan tengah tertidur pulas.

"Kami menerjunkan 38 petugas pemadam, dan tujuh mobil pemadam kebakaran. Tetapi api terlalu besar. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. Sementara korban luka segera dibawa ke rumah sakit," ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu, satu keluarga bermarga Yu yang selamat dalam peristiwa itu menyatakan kebakaran terjadi dengan sangat cepat.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

"Saat itu saya bersama istri dan putri saya sedang tidur ketika kebakaran terjadi. Saya kemudian terbangun oleh suara keras dan segera bangkit dari tempat tidur. Saya melihat melalui jendela, dan melihat api sangat besar di gudang parkir," ujar Yu.

Tak berpikir lama, ia bersama istri dan putrinya kemudian melompat keluar gedung dengan meminta bantuan dari para tetangganya.

Hingga kini, kasus itu masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. Namun sementara, kasus ini diduga akibat korsleting listrik dari motor itu.

Baca juga:

Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'

Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016