Spesifikasi Lengkap Honda CR-V Terbaru (II)

Honda New CR-V 2015
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAcoid - Mengawali 2015, Honda Indonesia menyuguhkan model terbaru dari mobil CR-V yang mengalami sejumlah perubahan di berbagai sisi, mulai dari eksterior, interior serta penambahan fitur-fitur dan teknologi canggih.

Melanjutkan tulisan sebelumnya, (), VIVA.co.id akan menjabarkan spesifikasi jantung pacu yang ditanamkan pada mobil tersebut.

New Honda CR-V hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC mampu menyemburkan tenaga sebesar 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm.

Sementara itu, tipe 2.0 liter yang menggunakan mesin SOHC i-VTEC, mampu melontarkan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm.

Menurut Honda, semua varian New Honda CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW), sistem elektronik yang diadopsi dari mobil balap Formula 1 untuk mengatur buka tutup Throttle Valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi, namun diklaim tetap hemat bahan bakar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur ECO Assist, ECON Mode, lalu sistem DBW yang dapat melakukan penyesuaian secara bertahap, sehingga perpindahan transmisi & pengoperasion Air Conditioner dapat bekerja secara efisien.

Keselamatan

New Honda CR-V dilengkapi standar keselamatan mulai dari struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, serta enam airbag (Dual Front SRS Airbag + New Side Airbags + New Side Curtain Airbags) untuk perlindungan menyeluruh hingga baris kedua.

Selain itu, ada juga sabuk keselamatan dengan Pretensioner & Load Limiter, Neck Shock Mitigation Seat, Whiplash Mitigation Seat, serta dilengkapi dengan ISO-FIX + Tether untuk memasang car seat agar anak-anak tetap aman.

New Honda CR-V juga dilengkapi dengan Motion Adaptive EPSĀ  & Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer
atau understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin.

Bicara sistem pengereman, New CR-V telah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan New Brake Override System.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan dengan mencegah gerakan mundur sesaat ketika akan melaju kembali, dan New Emergency Stop Signal (ESS).

Untuk mencegah pencurian kendaraan, New CR-V dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System & Security Alarm. Sementara itu, Rear Camera meningkatkan keamanan dan kemudahan terutama pada saat parkir

Baca juga:

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya
Mobil-mobil Baru di IIMS 2016

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dalam empat hari, angka pemesanan tembus 1.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016