Mudahnya Memasukkan Barang ke Bagasi New CR-V

Fitur Power tailgate New Honda CR-V
Sumber :
  • Dok: Honda Prospect Motor

VIVAcoid - Honda resmi mengenalkan seri terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, CR-V, pekan kemarin.

Honda CR-V Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Tim VIVA.co.id berkesempatan menjajal ketangguhan dan kenyamanan mobil ini, Kamis 15 Januari 2015 lalu. Melalui jalur non tol Wanayasa, rombongan menuju ke arah Bandung, Jawa Barat.

Sepintas tidak ada yang baru dari mobil ini, kecuali tampilan depannya, dimana Honda memasang lampu baru berteknologi proyektor dengan bohlam High Intensity Discharge atau HID. Di bagian bawah lampu depan disematkan Daytime Running Light (DRL) yang irit listrik, karena menggunakan sistem LED.

Lebih Bongsor, Begini Wujud Honda CR-V Terbaru

Lampu kabut di bagian bumper juga diganti desainnya, tidak lagi bulat, namun berbentuk persegi panjang, jauh lebih serasi dengan tampilan depan mobil. Saat berkendara malam hari di Bandung yang terkenal gelap beberapa ruas jalannya, lampu utama dapat menerangi cukup baik tanpa bantuan lampu kabut.

Selain itu sinar yang dihasilkan juga tidak terlalu silau, sehingga mobil yang datang dari arah depan tidak akan terganggu pandangannya.

Segera Meluncur, Ini Harga Honda CR-V Edisi Khusus

Masuk ke bagian dalam, tampak sunroof di bagian atap mobil. Seperti kebanyakan sunroof lainnya, yang digunakan New Honda CR-V memiliki dua posisi, terbuka penuh atau terangkat sedikit bagian belakangnya (tilt). Sebagai catatan, CR-V yang digunakan VIVA.co.id adalah tipe Prestige, yang merupakan varian tertinggi.

Salah satu yang diunggulkan Honda pada mobil yang mendapat predikat SUV terbaik 2015 versi Motortrend ini adalah fitur Nanoe, dimana alat ini bisa menyaring udara kotor yang ada di dalam kabin, sehingga kualitas udara terus terjaga sepanjang perjalanan.

Kemudian perbedaan lain dengan CR-V generasi sebelumnya adalah fitur power tailgate, yaitu membuka-tutup bagasi hanya dengan sentuhan tombol. Pegangan bagasi yang diletakkan lebih rendah membuat penumpang lebih mudah menjangkaunya, terutama saat tengah membawa barang berat.

Power tailgate ini bisa dioperasikan dengan tiga cara, melalui tombol pada pegangan bagasi, kunci remote dan tombol di bagian kanan dasbor. Cukup menekan tombol sekali saja, maka pintu akan terbuka secara otomatis. Fitur ini juga sudah dilengkapi dengan sensor pengaman, dimana bila ada obyek yang menghalangi, sistem akan berhenti dengan sendirinya.

Yang perlu dicatat adalah power tailgate ini hanya dapat difungsikan melalui kunci remote apabila mesin mobil dalam kondisi tidak menyala.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya