Replika Ducati Scrambler Dijual Rp42 Juta

Sinnis Retrostar 250
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAcoid - Tren motor berpenampilan klasik tampaknya akan kembali meningkat pada 2015 ini. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa tipe baru sepeda motor yang dibuat oleh produsen ternama, yang salah satunya adalah Ducati.

Motor Bebek Jadul Honda Muncul Lagi, Tapi Harganya Mahal

Dilansir dari situs Autoevolution, Senin 19 Januari 2015, Ducati membuat heboh dunia di akhir 2014 dengan menghadirkan motor tipe baru, Ducati Scrambler. Motor yang mengusung konsep cafe racer ini dirancang dengan teknologi terbaru, namun berpenampilan retro.

Tren ini rupanya juga dimanfaatkan oleh salah satu produsen motor asal Tiongkok, Jinan Qingqi, yang menjual produknya di benua Eropa dengan merek Sinnis Motorcycle. Produk terbaru mereka baru saja diluncurkan, dan bentuknya mirip dengan Scrambler buatan Ducati.

Banyak ABG Tergila-gila Motor Klasik CB100

Diberi nama Sinnis Retrostar 250, motor ini benar-benar mengusung desain motor klasik. Hal ini dapat dilihat dari bentuk rangkanya yang simpel, tangki bensinnya yang berbentuk bulat, dan joknya yang berbentuk persegi panjang tipis.

Kaki-kaki motor ini juga dibuat layaknya model jaman dulu, yaitu velg jari yang dilengkapi dengan cakram tanpa lubang serta penahan lumpur berlapis cat krom. Mesin yang digunakan berkapasitas 250cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,6 daya kuda pada putaran mesin 7.500 rotation per minute (rpm).

Motor Klasik Mahal Harganya, Investasi Menjanjikan?

Motor yang akan resmi hadir April 2015 mendatang ini dijual dengan harga US$3.345 atau sekitar Rp42 juta. Sekedar perbandingan, Ducati menjual Scrambler dengan harga mulai dari Rp134 juta. (one)

Baca juga:

Royal Enfield 350.

Royal Enfield 600cc Dua Silinder Segera Menyapa

Motor ini dilaporkan bakal menyapa pada 2017 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016