Hadir Model Baru, Mirage lawas bisa Diupgrade?

Mitsubishi New Mirage Sport
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVAcoid - Setelah Mitsubishi Mirage meluncur pada 2012 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, akhirnya melakukan penyegaran ringan, atau facelift pada citycar tersebut, dan menambah varian Mirage yang memiliki tampang sport.

Kapan Mitsubishi Mirage Terbaru Sapa Jalanan Indonesia?

Mirage facelift hadir dengan sejumlah penyegaran, baik pada bagian eksterior, interior dan tambahan fitur keamanan. Sementara itu, varian Mirage Sport memiliki tampilan racing yang kental, terutama pada bagian eksterior.

Desain Mirage Sport diambil dari model Mirage tipe GLS terbaru yang resmi diluncurkan hari ini, Senin 19 Januari 2015, di Sentul, Jawa barat.

Besok, Mitsubishi Luncurkan Mirage Terbaru

Meski demikian, Operating General Manager of MMC, Duljatmono, menyatakan bahwa model Mirage lawas tidak bisa dirombak, sehingga tampil seperti model terbaru, atau tipe sport.

"Khusus tipe sport, ini sporty package, spesifik kita buat untuk pasar anak muda dengan image sporty. Jadi, tidak jual buat tambahannya," kata Duljatmono.

Diskon Gede-gedean Mitsubishi Jelang Akhir Tahun

Hal serupa juga dikatakan Head of PC Sales Departement PT KTB, Imam Choeru Cahya. Menurut Imam, Mitsubishi tidak menjual suku cadang, atau komponen yang ada pada model Mirage terbaru, agar model baru terlihat eksklusif.

"Kita juga sudah menyetujui dengan pihak pengembang aksesoris bahwa komponen ini tidak dijual umum. Tetapi, kalau konsumen Mirage tetap menambahkan komponen tersebut dan nantinya timbul bermasalah, maka garansinya akan hilang," ungkap Imam.

Imam juga menegaskan bahwa Mitsubishi terbaru ini mengalami kenaikan harga antara Rp5-7 juta dari model sebelumnya.

"Sebenarnya, ada atau tidak ada model baru, harga tetap naik. Namun, kami tidak sekedar naikan harga, karena kami kasih tambahan baru," ujar Imam.

Untuk pasar otomotif nasional, khususnya di Jabodetabek, Mirage yang hadir dalam empat varian ini dibanderol mulai Rp148 juta untuk tipe GLX, Rp163,5 juta tipe GLS, Rp170 juta tipe Sport, dan Rp177 juta tipe Exceed.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya