Kejar Target, Datsun Segera Luncurkan Go Versi CUV

Datsun Redi Go.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - 2015, dianggap sebagai era mobil-mobil jenis Crossover Utility Vehicle, atau CUV. Produsen kendaraan roda empat mulai menghadirkan produk baru mereka yang mengusung jenis ini di akhir 2014 dan awal 2015. Sebut saja Honda dengan HR-V yang sudah resmi masuk Indonesia, dan Mazda CX-3 yang segera hadir.

Mobil Murah Tak Lagi Murah, Apa Tanggapan Gaikindo?

Dilansir dari situs Motorbeam, Selasa 20 Januari 2015, Nissan juga tampaknya tidak ingin ketinggalan terjun ke pasar mobil jenis ini. Melalui divisi Datsun milik mereka, Nissan akan menghadirkan tipe baru yang diberi nama Redi-Go.

Datsun Redi-Go memiliki bentuk dan ukuran yang tidak jauh berbeda dengan Datsun Go Hatchback yang sudah lebih dulu hadir. Datsun Indonesia sudah pernah menunjukkan wujud mobil CUV ini di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang berlangsung di Jakarta, September 2014 lalu.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp150 Juta di IIMS

Mobil yang memiliki jarak ke tanah lebih tinggi dari tipe hatchback tersebut dikatakan sedang dalam pengembangan di pusat teknologi dan bisnis Renault-Nissan di India. Mesin tiga silinder yang digunakan, dikabarkan bukan berkapasitas 1.200cc melainkan 800cc.

Datsun India akan memajukan jadwal peluncurannya menjadi Juni 2015 mendatang di India. Langkah ini dilakukan untuk merebut kembali pangsa pasar yang sebelumnya merosot, akibat diterpa isu tidak amannya seri Go saat diuji oleh badan keselamatan EURO New Car Assessment Program (NCAP) tahun lalu.

Daftar Mobil Laris di Bawah Rp150 Juta

Sayangnya, Datsun belum mau menyebutkan berapa harga yang mereka minta untuk seri terbaru ini. Namun, dilihat dari spesifikasinya, besar kemungkinan banderolnya tidak akan jauh dari seri Go dan Go+. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya