Kapan Daihatsu New Sirion Hadir di Indonesia?

Daihatsu Sirion versi facelift 2015
Sumber :
  • autofreaks

VIVA.co.id - Pada tahun Kambing Kayu, PT Astra Daihatsu Motor siap memberikan persaingan di kancah otomotif nasional dengan sejumlah produk terbarunya.

Belum Juga Keluarkan Model Baru, Ada Apa Daihatsu?

Menurut Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, meski tak ada model yang benar-benar baru, namun di 2015 Daihatsu akan melakukan penyegaran pada beberapa produk andalannya, yang salah satunya adalah Daihatsu Sirion.

“Sirion (meluncur) bulan depan (Februari),” kata Amelia di Jakarta, Selasa 20 Januari 2015.

Mobil Ekstrem dari RI, Inspirasi dari Batu Akik Red Borneo

Amelia percaya, hadirnya Sirion dengan tampang baru akan membuat penjualan citycar bermesin 1.200 cc itu laris dilirik konsumen.

"Lihat di Malaysia, di sana diterima sangat baik, termasuk ada penambahan fitur keamanan, dual airbag. Selain itu perubahan pada eksterior yang lebih agresif." ungkap Amelia.

Sirion Lama Ternyata Bisa Disulap jadi Lebih Sporty

Berdasarkan bocoran yang beredar di dunia maya, perubahan terjadi di bagian depan dan kaki-kaki. Bumper depan yang awalnya telihat menempel langsung dengan bodi, menjadi terpisah dan berubah bentuknya. Grille juga dirancang lebih heksagonal dan lebih telihat lebar, serta dibuat menyatu dengan lampu utama. Desain lampunya pun ikut berubah, terlihat lebih sporty.

Bagian lain yang mengalami perubahan terlihat pada desain velg. Jika model yang saat ini hadir dengan palang enam, lain halnya untuk model facelift yang mengusung desain palang delapan.

Sayangnya selain Sirion, Amelia masih enggan membocorkan sejumlah tipe lain yang bakal mendapat penyegaran. Adapun target wholesales (pabrik ke diler) Daihastsu di 2015 dikatakan Amelia sama seperti tahun sebelumnya, yakni mencapai 185 ribu unit.

“Produk lain? Tunggu tanggal mainnya,” tutup Amelia. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya