Di Negeri Singa, Harga Mobilio bisa Mencapai Rp1,21 Miliar

Honda Mobilio.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Honda Mobilio, mobil yang masuk kategori Low MPV (Multi Purpose Vehicle), kini menjadi tulang punggung PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk bertarung di kancah otomotif nasional.

Nasib Honda Mobilio yang Tak Laku di India

Mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang yang diproduksi HPM di kawasan industri Karawang ini dibanderol antara Rp159,5 juta sampai Rp198 juta.

Namun tahukah Anda, Harga mobil ini bisa mencapai miliaran rupiah? Mobilio dengan harga selangit tersebut ada di Singapura, yang dijual melalui distributor resmi Honda Singapura.

Kuasai Pasar 16,1%, Honda Klaim Tertinggi di Asia

Dilansir dari situs Indianautosblog, Selasa 20 Januari 2015, di Negeri Singa tersebut, Honda Mobilio hadir dalam dua varian, yaitu tipe RS dan Luxe. Tipe RS dijual SG$127 ribu atau sekitar Rp1,19 miliar, dan menjadi tipe yang paing murah.

Sementara untuk tipe Luxe, di Indonesia memang tidak ada. Namun tipe ini menjadi tipe tertinggi, dengan selisih SG$2 ribu dari model RS, seharga SG$129 ribu atau sekitar Rp1,21 miliar. Alasan produk Mobilio dijual mahal adalah karena pajak kendaraan bermotor yang tinggi di Singapura.

Mobilio Terbaru Resmi Mengaspal, Apa yang Baru?

Namun Mobilio versi Singapura memiliki perbedan dengan Indonesia ataupun India, karena memiliki ornamen unik sehingga terlihat lebih eksklusif.

Honda Mobilio yang dijual di Singapura mengusung mesin i-VTEC empat silinder berkapasitas 1.500cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 120 daya kuda. Mesin ini dihubungkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Mobilio juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang standar, seperti dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya