Akibat Hujan, 756 Kecelakaan Terjadi di Kota Ini

Salah satu kecelakaan yang terjadi di Dubai.
Sumber :
  • www.emirates247.com

VIVAnews - Dua orang pengendara tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka dalam 756 kecelakaan yang terjadi di kota kaya minyak, Dubai, Uni Emirat Arab, kemarin. Yang mencengangkan, kecelakaan itu terjadi hanya dalam kurun waktu delapan jam, yakni pukul 06.00 pagi hingga pukul 14.00 waktu setempat.

Dilansir Emirates247, Rabu 21 Januari 2015, kecelakaan terjadi saat hujan berlangsung lebat. Karena jalan yang licin, banyak pengemudi yang kemudian tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya terlibat kecelakaan.

Brigadir Omar Abdul Aziz Al Shamsi, Wakil Direktur Kepolisian Operasi Dubai mengatakan, dari 756 kecelakaan tersebut, 39 pengendara melarikan diri, 13 kecelakaan yang berhubungan dengan api di kendaraan, 60 mobil menghantam trotoar, 28 mobil menghantam dinding pembatas jalan, enam mobil menghantam rambu-rambu jalan, tiga mobil menabrak pohon, dan empat menabrak bangunan.

"36 kecelakaan melibatkan lebih dari tiga mobil, 19 dari mereka merupakan kecelakaan kecil, 15 kecelakaan utama, dan dua hanya bersenggolan," ujar Brigadir Al Shamsi.

"Jumlah kecelakaan mencerminkan kegagalan beberapa pengendara untuk mempertimbangkan cuaca dan perubahan atmosfer yang mewajibkan pengemudi untuk mengurangi kecepatan," kata Al Shamsi.
 
Berdasarkan catatannya, jatuhnya korban tewas terjadi setelah bus mini menabrak kendaraan yang tengah diparkir di sisi jalur kanan di Sheikh Mohammed bin Zayed Road, di bawah Al Nahda Bridge. Dua penumpang dinyatakan terluka dalam insiden itu.

Kecelakaan lain terjadi di Sheikh Zayed Road antara jembatan kedelapan dan kesembilan menuju Dubai. Seorang pengemudi yang sedang memeriksa mobilnya di pinggir jalan, ditabrak oleh kendaraan lain hingga menyebabkan kematiannya.

"Selain itu, beberapa orang sengaja mendorong kendaraannya dengan cepat dan masuk ke dalam air. Padahal, ini bisa menyebabkan pembakaran kendaraan. Sebagai bukti, 13 mobil terbakar hanya dalam delapan jam kemarin," kata Al Shamsi. (art)

Baca juga:

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

VIDEO: Ajaib, Bocah 4 Tahun Selamat Meski Terlindas Mobil
Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016