VIDEO: Mobil Berbahan Bakar CNG Meledak di Tengah Jalan

Mobil berbahan bakar BBG meledak di Rusia
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Meski diklaim ramah lingkungan dan aman, namun penggunaan bahan bakar jenis gas alam tidak bisa sembarangan diterapkan. Tingginya angka kompresi gas membuat material tabung penyimpan haruslah dari bahan yang benar-benar bagus.

Pemerintah Gandeng Korsel Produksi Mobil BBG

Itu sebabnya sangat tidak disarankan untuk membuat sendiri sistem bahan bakar alternatif ini, karena salah perhitungan akan menyebabkan kecelakaan.

Contohnya seperti yang terjadi di Rusia, seperti yang dilansir dari situs Carbuzz, Rabu, 21 Januari 2015. Dua orang pria tengah asyik mengemudikan mobil di salah satu ruas jalan di Kota Moskow, Rusia.

Empat Fasilitas Penyuplai CNG Pertamina Resmi Beroperasi

Mobil ini rupanya sudah dimodifikasi agar dapat menggunakan bahan bakar jenis gas. Sang pemilik yang tidak disebutkan namanya memilih untuk mengadopsi sistem bahan bakar gas jenis Compressed Natural Gas atau CNG, yang diklaim lebih aman ketimbang LGV (Liquified Gas for Vehicle).

Sayangnya si pemilik memutuskan untuk membuat sendiri sistem ini, agar biaya yang dikeluarkan dapat lebih hemat. Namun tampaknya ia tidak menggunakan bahan baku yang kualitasnya bagus, karena saat digunakan, mobil tiba-tiba meledak di tengah jalan.

Dua Mobil Baru, Alternatif Angkutan Pedesaan

Akibat kejadian ini, baik pengemudi maupun penumpang menderita gangguan pendengaran, karena suara ledakan yang ditimbulkan sangat keras. Dokter mengatakan bahwa kecil kemungkinan pendengaran kedua pria malang ini akan pulih kembali.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya