Peugeot Luncurkan Skuter Matik 150cc, Berapa Harganya?

Peugeot Django 150.
Sumber :
  • www.visordown.com

VIVA.co.id - Tak banyak yang tahu jika Peugeot selain memproduksi mobil juga memproduksi sepeda motor. Salah satunya motor buatannya yang populer adalah skuter matik (skutik) Django.

Informasi terbaru menyebutkan jika motor tersebut kini hadir dengan varian baru, yakni dengan pilihan mesin lebih besar, 150cc. Demikian dilansir Visordown, Rabu 21 Januari 2015.

Dilaporkan, produsen otomotif yang bermarkas di Perancis itu menyatakan jika mesin baru yang ditanamkan pada Django 150 memiliki tenaga yang lebih besar 10 persen ketimbang versi 125cc. Motor bergaya retro itu kemudian dihadirkan dalam empat varian berbeda, yakni Sport, Heritage, Evasion, dan Allure.

Tidak cuma bagian mesin saja yang baru, Peugeot juga menjejali teknologi modern seperti sistem pengabutan bahan bakar injeksi, hingga pemasangan lampu jenis LED di bagian depan dan belakang.

Yang paling menarik, tampilan di indikator menyajikan perpaduan antara unsur digital dan analog. Hal ini tentu merupakan penyesuaian dengan tampang Peugeot Django yang terinspirasi dari perpaduan desain 50an dan skutik S57C lansiran 1958.

Soal harga, Peugeot Django Heritage dijual dengan harga 2.599 poundsterling atau setara Rp49 jutaan, model Sport 150 berpelengkap Synchro Braking Control (SBC) dibanderol 2.899 poundsterling atau setara Rp55 jutaan, sama dengan harga Evasion 150.

Sedangkan Allure 150 yang menjadi varian tertinggi dibanderol 3.099 poundsterling atau setara Rp58 jutaan. Allure 150 hadir dengan sematan kelir bodi two tone, windscreen, ban white wall, jok dengan kombinasi tiga warna, dan SBC.

Sebagai tambahan, model Allure 150 juga sudah dipasangi sandaran jok belakang dan beberapa item krom. (ren)

Baca juga:

Peterhansel Divonis Tak Bersalah, Tim X-Raid Mini Meradang

Carlos Sainz Kuasai Etape Sembilan Reli Dakar
Pereli Spanyol Carlos Sainz dengan mobil Peugeot di Reli Dakar 2016.

Peterhansel Memimpin di Etape 10

Keunggulan waktunya semakin jauh dari pereli lain.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2016