Pria Ini Jago Buat Supercar dengan Tangannya Sendiri

Lukas bersama mobil buatannya.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id – Memiliki sebuah mobil mewah bertenaga gahar sepertinya sah-sah saja dilakukan kaum berkocek tebal. Demi mendukung penampilan, kaum tersebut biasanya rela merogoh uangnya dalam-dalam.

Namun, seperti dilansir Carscoops, Kamis 22 Januari 2015, hal itu rupanya tak berlaku bagi Lukas Richards, pria asal California, Amerika Serikat. Meski memiliki banyak uang, ia merasa puas jika mobil yang digunakannya adalah buatannya sendiri. Terlebih, ia memiliki kemampuan merancang dan "menyulap".

Tak tanggung-tanggung, ia nekat membuat mobil mewah bertenaga super alias supercar. Di kelasnya, mobil jenis ini dikenal dengan semburan power-nya yang dahsyat, ditambah akselerasinya yang sangat cepat.

Kini, sudah banyak mobil yang berhasil dibuatnya. Kebanyakan, supercar buatan Lucas selalu menggambungkan dua unsur, yaitu kekuatan mobil berotot (muscle car) khas Amerika dan mobil yang sanggup bermanuver seperti deretan mobil Eropa.

Salah satu supercar ciptaannya yang terkenal adalah Lucra LC470. Mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu tiga detik, dengan kecepatan maksimal 322 km/jam.

Dapat Kado, Berapa Harga 'Lamborghini' Anak Raffi Ahmad?

Mobil tersebut, hadir dengan bobot yang sangat ringan, karena menggunakan serat karbon, sehingga bobotnya tak sampai satu ton, atau hanya mencapai 907kg.

Tak hanya membuat, ia pun juga menjual mobil-mobil ciptaannya. Untuk satu unit Lucra LC740, ia membanderol harga US$96 ribu, atau setara Rp1,2 miliar. Jika ada yang memesan, Lucas memberikan dua pilihan mesin V8, milik Mercedes Benz AMG GM LS3 berkapasitas 6,3 liter serta V8 GM LS7 dengan kapasitas 7.0 liter.

Karena dibuat sendiri, konsumen yang memesan haruslah bersabar dan antre. Sebab, setiap pembuatan mobil dibutuhkan waktu selama delapan pekan, karena dapat disesuaikan dengan keinginan.

Jika memang berniat membeli, konsumen terlebih dahulu bisa melihat sejumlah karyanya di website www.lucracars.com. (asp)

Lihat videonya di bawah ini:

Artis Ini Lapisi Mobil Mahalnya dengan Stiker, Takut Lecet?


Baca juga:

Dibawa Latihan, Begini Mewahnya Mobil Baru Wayne Rooney


Mobil milik Soekarno yang dipajang di Festival Kota Lama, Semarang.

Intip 'Seksinya' Mobil Koleksi Soekarno, Mewah di Eranya

Mobil itu sukses menyedot pengunjung di Festival Kota Lama.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2015