Hebat, Kakek Ini Buat Kendaraan Berwujud Kuda

Kendaraan berwujud kuda.
Sumber :
  • www.china.org.cn

VIVA.co.id – Usia tua sepertinya bukan menjadi alasan untuk berhenti berkreativitas. Sebab, seorang pria pensiunan di Tiongkok, berhasil menepis anggapan tersebut. Pria bernama Su Daocheng berhasil menunjukkan bakatnya dengan membuat sebuah kendaraan laiknya kuda.

Dilansir China.org.cn, Kamis 22 Januari 2015, kuda buatannya terlihat seperti robot berjalan. Meski badannya tak utuh, namun cukup jelas jika hasil karyanya bertampang mirip seperti kuda. Kuda buatan Daocheng ini memiliki tinggi 1,5 meter, panjang dua meter, dan bobotnya mencapai 250 kilogram.

Untuk membuat kuda bak robot ini, Daocheng menggunakan barang seadanya, mulai dari rantai, besi dan lainnya. Tentu saja, karena mirip kuda, kendaraan ini tak menggunakan roda seperti sepeda motor, melainkan empat buah kaki yang terbuat dari besi, sehingga terlihat mirip kuda.

Untuk penggerak, alias sumber tenaga, pria tersebut menanamkan mesin kart. Sementara itu, untuk mengendalikan arah tujuan, Daocheng menggunakan setir dari sebuah mobil.

Masih menurut Chine.org.cn, berbagai argumen pun mencuat untuk mengomentari kendaraan ciptaan Daocheng. Salah satunya, ada yang menyatakan kuda tersebut, mirip kendaraan angkutan barang yang dilakukan pada zaman kekaisaran Liu Be yang terkenal pada masa lampau.

Salah satunya, Muniuliuma, di mana kendaraan tersebut diciptakan oleh ahli strategi militer Tiongkok bernama Zhuge Liang. Zhuge juga dikenal sebagai perdana menteri Shu Han yang sangat cerdik dan pintar. (asp)

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan



Baca juga:

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'

Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016