Tahun Ini, Semua Matik Honda Dijejali Teknologi ESP

Vario 150 eSP Matte Black
Sumber :
  • Welovehonda

VIVA.co.id - Produsen sepeda motor berlogo sayap mengepak, Honda, menyatakan mereka bakal mengadopsi teknologi mesin terbaru, yakni ESP (Enhanced Smart Power) pada semua produknya.

Dilansir WeloveHonda, Jumat, 23 Januari 2015, saat ini, ESP memang masih baru tersemat pada dua model Honda, yakni PCX 150, Vario 125, All-New Vario 125 dan 150. Perombakan serta rilis resmi sedianya akan disampaikan ke publik di Tanah Air dalam waktu bertahap.

Di 2015, dijadwalkan semua motor matik (skutik) besutan Honda di Tanah Air bakal mengadopsi ESP. Menurut Honda, ESP merupakan generasi terbaru mesin matik Honda yang diterapkan secara global, dan dirancang untuk menghasilkan performa tinggi.

Selain performa, ESP diklaim juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah terhadap lingkungan.

Selain ESP, Honda juga akan mengandalkan teknologi lainnya, yakni ISS (Idling Stop System) yang juga baru ada di PCX 150 dan Vario. Namun nantinya ISS hanya bakal jadi pelengkap di varian matik Honda.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

"Semua model pasti dilengkapi ISS, tapi tidak di semua varian model tersebut. Konsumen tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan," sebut Honda dalam keterangan resminya.

Baca juga:

Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup

Beli Motor Gede Honda di IIMS 2016, Dapat Diskon Rp30 Juta

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016