Lawan Piaggio dan Yamaha, Honda Patenkan Motor Roda Tiga

Desain Motor roda tiga yang dipatenkan Honda
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id - Setelah sejumlah perusahaan sepeda motor sukses menggemparkan pasar otomotif dengan meluncurkan sepeda motor beroda tiga, kondisi ini rupanya menarik minat Honda. Perusahaan berlambang kepak sayap itu pun siap ikut menghadirkan sepeda motor yang biasa disebut dengan trike itu.

Motor 3 Roda Ini Bisa Dipesan dengan Bentuk Sesui Keinginan

Dilansir dari situs Motorcycle, Jumat 23 Januari 2015, Japanese Patent Office baru-baru ini mempublikasikan tiga aplikasi paten yang sedang dikembangkan Honda untuk sepeda motor roda tiga, yakni dua roda di bagian depan dan satu di belakang.

Meski masih berupa sketsa, motor roda tiga ini bukanlah pengembangan desain dari model skuter. Dikabarkan, desain calon motor terbaru Honda ini akan menggunakan sasis dan mesin yang sama seperti Honda NC700S.

Kerennya Ambulans Motor 'Buatan' Subang Jawa Barat

Menurut Honda, penerapan platform NC Series terbukti paling cocok, seperti yang sudah diterapkan pada model Honda CTX700 dan NM4.

Nantinya, motor roda tiga ini menggunakan suspensi jenis parallelogram, di mana suspensi jenis ini juga digunakan oleh Yamaha maupun Piaggio.

Mencari Motor Roda Tiga untuk Bisnis? Ini Daftar Harganya

Kendati telah mematenkan model terbaru, untuk model produksinya kemungkinan akan berbeda. Hanya saja, setidaknya desain ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi model motor roda tiga.

Seperti diketahui, beberapa model sepeda motor roda tiga yang saat ini telah beredar di antaranya Piaggio MP3 pada 2006, Quadro 350D pada 2012, Peugeot Metropolis pada 2013, dan Yamaha Tricity pada tahun lalu. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya