Toyota Permak Etios Valco, Apa Bedanya dengan Versi Lama?

Toyota Etios Valco versi facelift
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Berbeda dengan produsen mobil pada umumnya, Toyota Indonesia menghadirkan versi terbaru dari hatchback mereka, Etios Valco, tanpa seremoni khusus.

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 23 Januari 2014, Etios Valco yang hadir pertama kali hadir di Indonesia pada 2013 mendapat penyegaran pada bagian penampilan, mulai dari eksterior hingga penambahan fitur yang diklaim bisa meningkatkan nilai jual mobil.

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, penyegaran ini dilakukan sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya mereka yang hendak memiliki mobil tersebut.

Etios Valco Langka, Toyota Tampik Setop Produksi

“Ini sekaligus menunjukkan bahwa semangat perkembangan dan pengembangan terus diaplikasikan Toyota kepada setiap produknya, untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin spesifik dan dinamis,” kata Samulo.

Samulo menyatakan, penyegaran ini juga meliputi penambahan unsur keamanan berupa dual airbag dan sandaran kepala untuk penumpang belakang, yang menjadi fitur standar pada semua tpe Etios. Untuk tipe G dan E, tampilan Etios juga dilengkapi dengan grille depan dengan desain baru dan berlapis krom, serta grille dengan warna perak gelap untuk varian JX.

Ini Hasil Uji Tabrak Etios Liva

Kaca spion samping yang sudah mengusung fitur elektrik juga berbentuk baru, sehingga makin memudahkan pengemudi mengatur posisi dengan nyaman. Selain itu, agar terlihat lebih segar, Etios Valco memiliki warna baru, yaitu Red Mica Metallic.

Di sisi interior,  semua tipe Etios mendapat sentuhan baru pada panel instrumen, dimana warna biru diaplikasikan menggantikan warna putih pada model terdahulu. Warna biru ini memberikan kenyamanan pada mata, sehingga pengemudi lebih mudah membaca informasi yang tersaji.

“Beberapa perubahan dan peningkatan fitur ini akan menjadikan Toyota Etios Valco sebagai citycar yang lebih dinamis. Kami berharap Toyota Etios Valco dapat makin diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap Samulo.

Soal harga, Etios Valco tipe JX dijual Rp145,3 juta, Etios Valco tipe E Rp159,9 juta, dan Etios Valco tipe G dibanderol Rp171,1 juta. Semuanya berstatus on-the-road Jakarta.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya