Kisah Heroik Sopir Selamatkan Nyawa Bayi di Dalam Bus

Balita obesitas
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Meski hanya seorang sopir bus, namun Steve Plank kini dikenal sebagai salah seorang pria yang disebut pahlawan, di Newhaven, East Sussex, Inggris. Sematan "pahlawan" melekat, setelah ia berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi.

Dilansir Mirror, Jumat 23 Januari 2015, cerita itu berawal ketika seorang ibu yang menumpang di dalam bus tersebut berteriak hingga mencuri perhatian para penumpang bus lainnya. “Bangun,” teriak si ibu.

Ibu itu berteriak, lantaran bayinya yang masih berusia empat bulan tiba-tiba berhenti bernapas, setelah tersedak. Mendengar teriakan tersebut, Plank, kemudian langsung memberhentikan busnya dan melakukan pertolongan pertama dengan memberikan sedikit tekanan pada dada bayi.

"Saya memompa dadanya tiga kali, lalu bayi tersebut sedikit bergerak, jadi saya melakukannya lagi dan bayi itu langsung bergerak,” ungkap Steve.

Usut punya usut, Steve diketahui pernah mengikuti kegiatan untuk melakukan pertolongan pertama. Kemampuan itu, ia perolehnya saat pernah menjadi pelatih sepakbola.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

"Orang-orang memanggil saya pahlawan, tetapi saya hanya melakukan hal biasa seperti apa yang orang akan lakukan,” ujarnya.

Tidak berapa lama, tim medis Newhaven akhirnya datang, dan bayi tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan.

"Steve tidak ingin benar-benar disebut sebagai pahlawan, tetapi kami merayakan kebaikannya di sini,” ungkap bos Steve. (asp)

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016