Begini Jadinya Jika Orang Kaya India Beli Ferrari Tercepat

LaFerrari
Sumber :
  • Nikhil Photography
VIVA.co.id
Intip 'Seksinya' Mobil Koleksi Soekarno, Mewah di Eranya
- LaFerrari adalah
hypercar
Dapat Kado, Berapa Harga 'Lamborghini' Anak Raffi Ahmad?
yang hingga saat ini masih memegang rekor produk Ferrari tercepat sejagat. Siapa pun yang memiliki mobil berlambang kuda jingkrak ini, dipastikan orang itu merupakan salah satu orang yang paling beruntung dan berkantong tebal.
Artis Ini Lapisi Mobil Mahalnya dengan Stiker, Takut Lecet?

Salah satu orang beruntung dan berdompet tebal tersebut ialah konglomert asal negeri Hidustan, India, Gautam Hari Singhania,
Chairman and Managing Director
Raymond Group.


Raymond Group merupakan salah satu perusahaan kain terbesar yang berada di India, dan menjadi distributor kain dengan merek-merek ternama untuk pembuatan pakaian di sejumlah acara fashion.


Namun, ada yang unik dari penyambutan kehadiran LaFerrari milik sang "Tuan Takur". Layaknya bak seorang raja pulang dari medan perang, kehadiran LaFerrari disambut sangat meriah, serta mendapat pengawasan khusus.


Dilansir
GT Spirit
, Jumat 23 Januari 2015 Singhania pun langsung memamerkan supercar tersebut ke acara kongkow-kongkow supercar, yaitu Parx Supercar Show 2015 yang digelar di Mumbai, beberapa waktu lalu.


Tak hanya itu, dari 1,2 juta jumlah populasi masyarakat India, Singhania jadi orang pertama yang memiliki supercar LaFerrari yang diluncurkan di ajang Geneva Motor Show 2013,


Masih menurut
GT Spirit
, di negaranya barang mewah seperti mobil LaFerrari termasuk mobil mahal dengan pajak impor sangat tinggi.


Seperti diketahui, LaFerrari memang dijual terbatas yaitu hanya 499 unit. Selain itu, meski dijual dengan harga selangit hingga US$1,4 juta, namun kurang dari 10 bulan LaFerrari ludes terjual.


Mengenai dapur pacu, LaFerrari merupakan mobil hybrid pertama dari Ferrari, untuk bahan bakar bensin, dibekali mesin V12 berkapasitas 6.3 liter yang sanggup melontarkan tenaga hingga 800 Hp pada 9250 rpm, dengan torsi 700 Nm. Sementara itu, tenaga listrik dihasilkan melalui baterai, yang menghasilkan daya 163 Hp, sehingga total tenaga mencapai 963 Hp.


Untuk pengisian baterai LaFerrari, diperoleh dari fungsi pengereman regeneratif, dan ketika mesin bensin V12 menghasilkan torsi yang berlebihan serta dapat mengubahnya menjadi energi.


LaFerrari diklaim memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya