Bengis, Modifikasi Kawasaki Ninja H2R Gaya Streetfighter

Ninja H2R ala AD Concept.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Kawasaki Ninja H2R beberapa waktu lalu membuka kain selubungnya di ajang Intermot, Jerman. Sementara itu, versi jalanannya, H2, juga sudah melakoni debutnya di ajang EICMA, Milan, 4
November 2014 lalu.

Namun, meski baru diperkenalkan, Kawasaki Ninja H2R rupanya memiliki versi modifikasi. Versi tersebut tidak ditetaskan Kawasaki, melainkan ulah "tangan jahil" sebuah rumah modifikasi ternama
asal Perancis, AD Concept. Demikian dilansir Autoevolution, Senin 26 Januari 2015.

Berdasarkan gambar yang dipajangnya, motor bertenaga 300 Horse Power itu terlihat mengerikan. Sebab, rumah modifikasi itu sepertinya ingin menampilkan wujud bodywork yang hadir eksentrik.

Bicara desain, motor ini mengusung gaya ala Streetfighter. Alhasil, jubah alias fairing montok yang diadopsinya disingkirkan, dan diganti dengan kedok baru. Sepertinya, sentuhan ini terjadi lantaran selera sang modifikator.

Karena fairing yang disingkirkan, tangki berototnya tampak menonjol. Sang modifikator kemudian memilih menjejali bingkai teralis hijau voluptuously di dekat tangkinya. Dari foto tersebut juga tergambar jelas jika hanya bagian kecil dari cowl depan yang tetap ada di tempat semula.

Ninja H2R memiliki jantung pacu yang didukung mesin supercharged empat silinder dengan kapasitas 998cc, dan sanggup menyemburkan tenaga hingga 300 Ps.

Motor ini menggunakan rangka teralis dengan teknologi baru dan sangat kuat. Dengan begitu, motor ini tetap diandalkan meski menggendong mesin supercharged, serta tetap mampu menjaga kestabilan saat berakselerasi.

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, motor ini menggunakan Single Swing Arm. Motor ini juga disebut memiliki wheelbase lebih pendek, agar mampu berakselerasi dengan baik serta meski saat berada di tikungan.

Pada bagian kaki-kaki, Kawasaki Ninja H2R disematkan dengan ukuran depan menggunakan 120/600 ring 17 dan belakang 190/650 ring 17, kedunya dibalut ban Bridgestone V01 slick.

Baca juga:

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Beli Motor Kawasaki Ini di IIMS, Diskon Hingga Rp10 Juta
Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016